Kafe Sequoia Milik Sespri Ibu Negara Disegel Satgas BLBI, Ada Apa? - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Kafe Sequoia Milik Sespri Ibu Negara Disegel Satgas BLBI, Ada Apa?

Kafe Sequoia Milik Sespri Ibu Negara Disegel Satgas BLBI, Ada Apa?


KONTENISLAM.COM - Sekretaris pribadi (sespri) Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Sendi Fardiansyah memberikan tanggapan kaitan Kafe Sequoia Coffee Garden milik dirinya disegel Satgas BLBI.

Sendi Fardiansyah membenarkan penyegelan tersebut. Namun dirinya mengaku tidak mengetahui penyebab kafe miliknya yang terletak di Bogor, Jawa Barat itu disegel.

Namun dirinya yang merupakan investor dan manajemen akan meminta klarifikasi dan penjelasan dari pemilik lahan sebelumnya.

"Kami sebagai investor dan manajemen akan meminta klarifikasi dan penjelasan dari pemilik lahan," katanya, kepada wartawan.

Pihaknya juga akan meminta penjelasan dari PT yang ditunjuk untuk menjadi penanggung jawab lahan tersebut.

Terkait operasional kafe Sequoia Coffee Garden, ia mengaku akan mengikuti aturan yang ada. Ia tidak keberatan jika harus angkat kaki dari lahan tersebut,

"Kami ingin konfirmasi apakah ada surat dari Satgas BLBI untuk lahan segera dikosongkan atau gimana. Kami sih ikut aturan saja. Kalau tidak boleh, tinggal cari lahan lain," akunya.

Diberitakan sebelumnya, kafe milik sekretaris pribadi (sespri) Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Sendi Fardiansyah, yang terletak di wilayah Kota Bogor, Jawa Barat disegel Satgas BLBI.

Penyegelan kafe Sequoia Coffee Garden yang terletak di Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor itu dilakukan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang I (KPKNL Jakarta I) bersama dengan Satgas BLBI pada Kamis (28/3/2024).

Penyegelan ditandai papan besar yang dipasang petugas bertuliskan 'Aset ini dalam penyitaan panitia urusan hutang negara & pengawasan pemerintah republik Indonesia, C.O Satgas BLBI. KEPPRES nomor 6 tahun 2021 JO. KEPPRES nomor 16 tahun 2021 JO. KEPPRES 30 tahun 2023'.

Perlu diketahui, Sespri Iriana Joko Widodo, Sendi Fardiansyah saat ini tengah santer menjadi perbincangan lantaran dia akan mencalonkan menjadi Wali Kota Bogor pada Pilkada 2024.

Pantauan wartawan, saat penyegelan itu terlihat petugas Satpol PP, kepolisian hingga TNI berada di lokasi.

Ketika ditanya soal penyegelan kafe milik orang dekat Jokowi, Kepala Satpol PP Kota Bogor, Agustiansyah pun membenarkan.

Pihaknya menegaskan hanya mendampingi kegiatan yang dilakukan Satgas BLBI untuk menyita lahan kafe Sequoia Coffee Garden.

“Itu dari pusat, kami hanya mendampingi saja. Satpol PP mendampingi giat penyitaan aset dari BLBI oleh Satgas BLBI pusat,” kata dia.

Dalam operasi ini, barang-barang yang menjadi jaminan turut disita untuk proses lebih lanjut sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Sumber:
Suara

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close