Keluarga Besar Rama-ramai Nyaleg, Cuma Nunik dan 2 Adiknya yang Lolos Anggota Dewan

Daftar Isi

KONTENISLAM.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung telah menyelesaikan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024. Siapa saja yang lolos menjadi anggota DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi, dan DPR RI sudah bisa dilihat.

Termasuk perolehan suara mantan Wakil Gubernur (Wagub) Lampung ,Chusnunia Chalim atau Nunik dan keluarganya. Nunik dan dua adiknya yakni Jihan Nurlela dan Sasa Chalim sukses dengan suara yang tinggi.
 
Nunik yang merupakan Ketua PKB Lampung ini dipastikan lolos ke Senayan dengan perolehan suara tertinggi kedua yaitu 143.422 suara.

Jihan Nurlela yang nyalon lagi di DPD RI juga meraih suara tertinggi di Lampung dengan 910.318 suara.

Kemudian, Sasa Chalim yang nyaleg untuk DPRD Provinsi dapil Lampung VIII, yaitu Lampung Timur, memperoleh suara tertinggi kedua 30.070 suara

Sementara itu suami Nunik, Erry Ayudiansyah, yang nyaleg DPR RI Dapil Banten II meliputi Cilegon, Kota Serang, dan Serang dipastikan gagal ke Senayan. PKB juga gagal meraih kursi di Banten II.
Pasalnya, berdasarkan informasi yang dihimpun Kantor Berita RMOLLampung, Sabtu (9/3), alokasi kursi DPR dapil Banten II, hanya 6, di mana nama Erry tidak masuk.

Enam caleg DPR yang diperkirakan masuk ke Senayan dari dapil Banten II adalah Furtasan Ali Yusuf (Nasdem), Anisa Mahesa (Gerindra), Edison Sitorus (PAN), Sarifah Ainun Jariyah (PDIP), Jajuli Juwaini (PKS), dan Haerul Jaman (Golkar).

Selain itu, ada adik ipar Nunik yang juga nyaleg DPR RI dan berada di dapil yang sama dengan Nunik, yakni Didit Mardhiansyah Fitrah. Nunik berada di nomor urut 1 sementara adik iparnya nomor urut 2.

Akan tetapi, Didit Mardhiansyah Fitrah dipastikan gagal lolos ke Senayan. Pasalnya, PKB hanya memperoleh satu kursi di Dapil Lampung II, yang menjadi milik Nunik.

Sumber:
RMOL

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close