Ledakan Besar Gudang Peluru Armed Kodam Jaya Kebakaran, Granat Terlempar ke Rumah Warga, Kaca Rumah Pecah - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Ledakan Besar Gudang Peluru Armed Kodam Jaya Kebakaran, Granat Terlempar ke Rumah Warga, Kaca Rumah Pecah


KONTENISLAM.COMKebakaran terjadi di gudang amunisi Artileri Medan (Armed) milik Kodam Jaya di Ciangsana, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (30/3/2024). 

Kebakaran ini menyebabkan ledakan yang cukup besar. 

"Memang benar pada Sabtu, 30 Maret 2024 sekitar pukul 18.30 WIB telah terjadi kebakaran gudang amunisi daerah Kodam Jaya," kata Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigadir Jenderal (Brigjen) Kristomei Sianturi dalam Breaking News Metro TV.  

Ledakan dan dentuman bahkan terdengar hingga radius tiga kilometer dari kejadian. Untuk menangani ledakan ini, pihak TNI sudah melakukan evakuasi terhadap warga di sekitar lokasi. 

"Warga di sekitar sudah dievakuasi ke tempat lebih aman," kata Brigjen Kristomei. 

Hingga saat ini, gudang armed dilaporkan masih dalam keadaan terbakar. Pihak pemadam kebakaran sudah diterjunkan ke lokasi. 
"Informasi yang kami terima di lapangan masih terjadi (kebakaran). Kita kesulitan mendekat karena gudang amunisi ini memuat berbagai macam jenis peluru termasuk kaliber besar. Sehingga dikhawatirkan terjadi ledakan yang justru membahayakan," tutur Brigjen Kristomei. 

Granat Terlempar ke Rumah Warga

Ledakan Gudang Peluru Armed sangat dahsyat. Ledakan bahkan melempar sebuah granat ke halaman rumah warga di Kota Wisata yang dekat dengan lokasi kejadian.

Seorang warga yang tinggal di Cluster Nasville, Kota Wisata, juga mengunggah kaca rumahnya yang pecah dan lepas dari kosen akibat dentuman keras.

Dari video yang diunggah oleh akun @duwiry sekitar pukul 18.00 WIB, warga yang terekam menyebut ledakan berasal dari Gudang Peluru Armed. 

[VIDEO]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close