Saksi Capres 01 dan 03 Kompak Tolak Tanda Tangan Hasil Pilpres di Lampung

Daftar Isi
Saksi Capres 01 dan 03 Kompak Tolak Tanda Tangan Hasil Pilpres di Lampung

KONTENISLAM.COM - Saksi Calon Presiden dan Wakil Presiden baik 01 Anies Rasyid Baswedan- Muhaimin Iskandar dan 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Lampung kompak menolak tandatangani hasil rekapitulasi suara tingkat KPU Lampung, Jumat (8/3/2024).

Saksi dari Paslon Capres Cawapres 01 Rahmat Husein DC mengatakan, sebelumnya pihaknya mengucapkan terimakasih kepada para pemilih 01 yang telah berjuang bersama untuk memenangkan AMIN.

Serta pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada KPU Lampung yang telah melaksanakan tahapan Pemilu ini dengan baik.

"Tapi kami menolak mengucapkan terimakasih kepada KPU RI, karena telah meloloskan Gibran Rakabuming Raka tanpa merubah PKPU tentang batas usia," katanya.

Ia juga menyebutkan, bahkan atas hal itu, Ketua KPU RI mendapatkan sanksi peringatan dari DKPP RI. Demokrasi sedang terseok-seok ada indikasi penyelenggara mendapatkan intervensi.

"Kami tetap hadir, tapi menolak untuk tanda tangan," katanya.

Sementara itu, Saksi Capres 03 Deddy Wijaya Candra mengatakan, pihaknya tidak ingin mendatangi, sudah atas perintah TPN dan partai koalisi untuk seluruh jajaran dan di setiap provinsi untuk tidak menandatangani karena adanya faktor-faktor tertentu yang sudah ada buktinya.

"Dugaan kecurangan juga bukti-bukti sudah kami kumpulkan untuk diserahkan ke TPN, serta pemilu 2024 sudah di rancang secara terstruktur, sistematis, dan masif. Sehingga dari perwakilan saksi Pason 03 Provinsi Lampung menolak menandatangangi berkas berita acara," ujarnya.
Dirinya juga, mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak penyelenggara pemilu yaitu ketua KPU Provinsi beserta jajarannya, letua Bawaslu Provinsi Lampung beserta jajarannya juga KPU dan Bawaslu kab/kota se-provinsi Lampung.

"Atas nama paslon 03, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat di Provinsi Lampung yang telah memberikan suaranya kepada Ganjar-Mahfud, mari kita kawal Demokrasi yang sehat, adil, dan jujur," tandasnya.

Diketahui, berdasarkan hasil rekapitulasi tingkat KPU Provinsi Lampung Paslon 01 Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar di posisi kedua dengan perolehan suara 791.892 suara.

Paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming memperolehan suara sebesar 3.554.310 suara. Paslon 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dengan suara 764.486 suara. (*)

Sumber:
rilis

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close