Ucapan Ibu di Bekasi Usai Tusuk Anaknya 20 Kali hingga Tewas

Daftar Isi



KONTENISLAM.COM - Penyidikan kasus ibu bunuh anak kandungnya sendiri di Kota Bekasi masih berlanjut. 

Terbaru, polisi menetapkan ibu inisial SNF (26) sebagai tersangka dalam kasus tewasnya anak laki-laki berinisial AM (5) itu.

Sebagai informasi, SNF membunuh anaknya di rumahnya di kawasan Bekasi Utara, Kota Bekasi, pada Kamis (7/3). Korban ditemukan tewas dengan banyak luka tusukan di tubuhnya.

Polisi kemudian mengamankan SNF dan melakukan pemeriksaan intensif. Selama pemeriksaan, SNF memberikan keterangan yang berubah-ubah sehingga menyulitkan polisi dalam menggali soal motif pembunuhan.

Saat ini, SNF telah ditetapkan sebagai tersangka. Dia terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara atas perbuatannya itu.

Berikut sejumlah fakta terkait kasus ibu bunuh anak di Bekasi, yang dirangkum detikcom, Sabtu (9/3/2024).

Ibu Bunuh Anak Jadi Tersangka
 
Polisi telah melakukan gelar perkara terkait kasus pembunuhan tersebut. Dari hasil gelar tersebut, polisi menetapkan SNF sebagai tersangka.

"Hasil gelar perkara Saudari SNF atau ibu dari korban itu telah ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan bukti yang cukup yang ditemukan oleh penyidik," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (8/3).

Polisi menjerat SNF dengan Pasal 76 C juncto Pasal 80 ayat 3 dan ayat 4 Undang-undang Perlindungan Anak dan/atau Pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Tersangka Sebut 'Anak Hilang' Saat Dicari Saksi

Polisi mengungkap kesaksian warga inisial NA saat mendatangi rumah SNF. SNF menyebut anaknya 'hilang' saat dicari oleh saksi NA.

"Saksi yang pertama kali datang ke TKP, saksi inisial NA menerangkan bahwasanya pada saat dia ke TKP, dia mengetuk pintu, dibuka pintu oleh diduga pelaku. Terus (saksi NA) menanyakan si anak, 'Anak di mana?', (dijawab SNF) 'Sudah hilang' katanya seperti itu, kata pelaku," kata Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota AKBP Muhammad Firdaus dalam jumpa pers di Mapolres Metro Bekasi, Bekasi, Jumat (8/3).

NA adalah orang terdekat MAS, suami SNF dan juga ayah korban. NA datang ke rumah SNF diutus oleh MAS untuk mengecek anaknya setelah sang suami menaruh kecurigaan dengan gelagat 'aneh' istrinya itu.

Gelagat 'Aneh' Ibu Pembunuh Anak

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota AKBP Muhammad Firdaus mengungkapkan, berdasarkan keterangan MAS, SNF bersikap 'aneh' belakangan ini. SNF sampai pergi ke Bandara Soekarno-Hatta karena mengaku mendapatkan bisikan gaib.
 
"Seperti yang tadi saya sampaikan, adanya 'keanehan' istrinya ini dikarenakan hari Rabu (6/3) ini si korban pergi ke bandara, jadi pelaku pergi ke bandara sama anaknya. Katanya dia mau pergi ke suatu tempat karena ada panggilan itu tadi bisikan gaib, halusinasi pelaku," ujar Firdaus dalam jumpa pers di Polres Metro Kota Bekasi, Jumat (8/3).

MAS, yang saat itu sedang ada di Medan, Sumatera Utara, mengaku dihubungi oleh pihak bandara yang mengabarkan bahwa istri dan dua anaknya berada di bandara. MAS kemudian meminta pihak bandara membawa sang istri ke salah satu hotel di Kota Bekasi.

SNF dan kedua anaknya saat itu menginap di hotel. Namun, pada Kamis (7/3), sekitar pukul 03.00 WIB, SNF check-out dari hotel itu.

"Nah, keluar hotel jam 03.00 pagi ini dia sempat meminta bantuan petugas hotel untuk memanggil taksi, namun ketika taksi datang malah si pelaku dan dua anaknya berjalan kaki. Ini yang kami duga dia berjalan menuju ke rumahnya pada jam 03.00 subuh pada hari Kamis tersebut," katanya.

Sebut Anak 'Sudah Pergi Jauh'

MAS saat itu terus mencoba berkomunikasi, tetapi SNF tidak dapat dihubungi. Hingga kemudian MAS baru bisa menghubungi SNF pada Kamis (7/3), pukul 10.00 WIB.

"Posisi suami masih di Medan, jam 10.00 WIB dihubungi baru diangkat, nah ditanya ke mana anak tersebut. Jadi dia berhalusinasi lagi dia mengatakan anaknya 'sudah pergi jauh'" ujarnya.

Ucapan 'aneh' SNF inilah yang kemudian membuat suaminya meminta NA untuk mengecek anak dan istrinya. Benar saja, ketika NA datang, korban sudah tergeletak tak bernyata di atas kasur.

Sumber: Detik

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close