5 Fakta Tewasnya Praka Supriyadi hingga Habib Bahar Murka! - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

5 Fakta Tewasnya Praka Supriyadi hingga Habib Bahar Murka!

https: img.okezone.com content 2024 04 02 338 2991751 5-fakta-tewasnya-praka-supriyadi-hingga-habib-bahar-murka-j1FkiEcCR5.jpeg

KONTENISLAM.COM - PRAKA SUPRIYADI, prajurit TNI ditemukan tewas bersimbah darah di kawasan Ciketing Udik, Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Jumat, 29 Maret 2024 sekitar pukul 03.30 WIB.

Subdit Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya pun berhasil menangkap pelakunya, dan saat ini masih menjalani pemeriksaan secara intensif. Berikut sejumlah faktanya:

1. Pelaku Akan Diekspose Pekan Ini

Kapendam Jaya, Kolonel Inf Deki Rayusyah Putra mengatakan, pembunuh Praka Supriyadi sudah tertangkap dan dilakukan pemeriksaan.

"Sudah (ditangkap), lagi diambil keterangan di Polda Metro Jaya," kata Kolonel Inf Deki Rayusyah Putra saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (2/3/2024).

Deki mengatakan, bahwa kasus tersebut bakal diekspose ke pekan ini.

2. Praka Supriyadi Dilaporkan Kecelakaan

Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Sirait mengatakan, dirinya mendapatkan informasi temuan mayat Praka Supriyadi dari sekuriti.

"Kami itu dapat laporan dari sekuriti RSUD. Jadi pada saat sekuriti RSUD melaporkan bahwa ada anggota TNI yang meninggal di RS kami mengecek baru kami tanyakan ini gimana kejadian kecelakaannya, kan laporannya kecelakaan. Jadi kami hanya sampai batas menerima laporan kemudian membantu mengkomunikasikan dengan satuan tempat prajurit itu berasal yaitu anggota Pomdam III Siliwangi. Tindak lanjutnya dan sebagainya itu ada di satuannya," ujar Rico.

3. Terdapat Beberapa Luka Ditubuh Praka Supriyadi

Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Sirait bergegas mengecek Praka Supriyadi di rumah sakit tersebut. Rico menyebut ada luka di kepala dan tangan Praka S.

Ia juga mengatakan Praka S meninggal setelah dilarikan ke rumah sakit dan diduga meninggal karena kehabisan darah.

"Infonya sampai di RSUD itu masih hidup, 5 menit atau berapa menit penanganan karena mungkin sudah kehabisan darah ya, mungkin ya, saya juga kurang tahu, meninggal. Karena meninggal dan dilihat dari data identitasnya tentara, RSUD, mereka laporan ke kita," kata Rico.

4. Praka Supriyadi Sempat Minta Tolong Warga

Dari laporan yang diterima, Praka Supriyadi masih sempat meminta tolong kepada warga untuk membawanya ke rumah sakit. Supriyadi juga masih sempat mengaku sebagai anggota TNI ke warga.

"Laporan diterima dari warga bahwa ada korban kecelakaan, kemudian dicek oleh petugas korban masih hidup dan sempat komunikasi dan mengaku anggota POM TNI, minta tolong dibantu dibawa ke rumah sakit. Kemudian bersama petugas polisi, menghubungi mobil ambulans membawa korban ke RSUD Kota Bekasi, diterima pihak UGD RSUD Kota Bekasi, korban langsung ditangani. Namun korban tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia," kata Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Sirait.

5. Habib Bahar Murka, Praka Supriyadi Ternyata Muridnya

Habib Bahar Bin Smith menyambangi rumah duka Anggota TNI Praka Supriyadi yang tewas bersimbah darah di Bekasi. Habib mengaku Praka Supriyadi merupakan salah seorang muridnya.

Dia juga meminta jajaran agar menjaga ketat wilayah tersebut. Hal tersebut disampaikan Habib Bahar dalam video yang diunggah akun YouTube 'Sayyid Bahar Bin Sumaith Official', dikutip Sabtu (30/3/2024).

"Anak anak bekasi suruh jaga 24 jam, selama seminggu, harus ketemu itu sibang**t nyawa dibales nyawa, urusan ana ntar, urusan penjara gapapa penjara," ujar Habib dalam video itu.

Sumber:  
Okezone

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close