5 Staf Internasional "World Central Kitchen" Dibunuh Tentara Israel saat Antar Makanan ke Pengungsi Gaza, Ini Video Saat Mereka Menyiapkan Makanan - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

5 Staf Internasional "World Central Kitchen" Dibunuh Tentara Israel saat Antar Makanan ke Pengungsi Gaza, Ini Video Saat Mereka Menyiapkan Makanan


KONTENISLAM.COMLima pekerja bantuan dari World Central Kitchen tewas dalam serangan udara setelah mengantarkan makanan kepada pengungsi Palestina di Gaza, Senin (1/4/2024).

Kementerian Kesehatan yang dikelola Hamas menyebut relawan dari Inggris, Polandia, Australia dan seorang warga Palestina termasuk di antara mereka yang tewas di kota Deir al-Balah di Gaza, saat mereka sedang mengantarkan makanan kepada pengungsi Palestina.

Empat dari relawan tersebut diketahui adalah karyawan dari World Central Kitchen – sebuah badan amal berbasis di Washington yang menyediakan makanan pada korban bencana alam. Warga Palestina dilaporkan menjadi sopir mereka.

Serangan mematikan Israel itu dilaporkan terjadi ketika para pekerja badan amal itu sedang dalam perjalanan ke tempat pengungsian.
Rekaman online menunjukkan mayat orang yang meninggal mengenakan logo badan amal tersebut. Gambar beberapa paspor berlumuran darah juga dibagikan.

Menurut laporan yang dikutip dari LBC News, para pekerja bantuan yang terbunuh dibawa ke Rumah Sakit Martir al Aqsa di kota Deir al Balah di Gaza tengah.

Para relawan baru saja menyeberang ke Gaza dan beberapa jam sebelumnya membantu mengirimkan bantuan dari sebuah kapal di Siprus, kata Mahmoud Thabet, seorang paramedis dari Bulan Sabit Merah Palestina yang membantu membawa jenazah ke rumah sakit, kepada The Associated Press.

Juru bicara kantor media pemerintah Gaza mengatakan Israel bertanggung jawab atas serangan tersebut.

“Sudah saatnya perang ini segera dihentikan. Sudah saatnya pembunuhan terhadap warga sipil, terhadap anak-anak, dan terhadap perempuan dihentikan,” kata Ismail al Thawabta.

[VIDEO saat mereka menyiapkan makanan]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close