Aksi Massa menyerang Rumah Bank Keliling (suku B*t*k) buntut Pengeroyokan Ustadz Muhyi di Banten - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Aksi Massa menyerang Rumah Bank Keliling (suku B*t*k) buntut Pengeroyokan Ustadz Muhyi di Banten


KONTENISLAM.COMKawasan Pandeglang Banten sempat mencekam buntut pengeroyokan seorang Ustadz bernama Muhyi oleh sejumlah orang pekerja bank keliling (kosipa) dari suku tertentu (you know lah yang kerjanya debt collector).

Insiden pengeroyokan Ustadz Muhyi itu terjadi pada Minggu, (11/3/2024) sekitar pukul 22.30 WIB dan videonya langsung viral di media sosial.

Penuturan Ustadz Muhyi Kronologi Kejadian

Ustadz Muhyi, korban pengeroyokan di Jalan Raya Serang-Pandeglang, Desa Sukamanah, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Banten tak mengetahui latar belakang penyerangan terhadap dirinya.

Saat peristiwa terjadi pada Minggu 31 Maret 2024 malam, korban pulang dari RSUD Banten. Ustadz Muhyi baru saja menjenguk ayahnya yang tengah dirawat di rumah sakit tersebut.

Selesai tarawih di sekitar RSUD Banten, korban bersama istri, ibu, kakak dan adik korban bernama Ilham menuju Pandeglang. “Yang laki-laki hanya saya dan Ilham,” kata Ustadz Muhyi, Selasa (2/4/2024).

Saat melintas Desa Sukamanah, Kecamatan Baros korban melintasi kerumunan pengendara motor. “Kami pelan-pelan lewat kerumunan, kami kira sedang ada tawuran. Atau ada balap motor,” ujar Ustadz Muhyi.
Saat melintas di lokasi tersebut, kelompok pemotor yang diduga bank keliling tersebut langsung menyerang korban. “Mereka langsung menyerang tanpa ada alasan, tanpa ada permasalahan, langsung memukul spion kiri menggunakan helm,” ujarnya.

Korban yang kaget dan bertanya malah langsung diserang bertubi-tubi saat keluar dari kendaraan roda empat. Korban yang masih bingung dan kaget kemudian menepikan kendaraan.

“Tepat di depan Alfamart Sukamanah langsung menyerang seperti geng motor. Yang pertama dipukuli kan adik saya. Mereka mengejar sopir (Ilham). Ditonjok dan dihajar. Saya tanya ‘ada apa Bang, kenapa kami dipukuli’,” ujar Ustadz Muhyi.

Bukan menjawab pertanyaan korban, para pelaku terus menghajar korban dan adiknya.

Warga yang melihat kejadian kemudian langsung berusaha melerai. Namun warga sempat mendapat penyerangan dari para pelaku.

Massa yang melihat kemudian menyerang para pelaku. “Itu rombongan Kosipa (Bank Keliling),” ujar Ustadz Muhyi.

Setelah itu warga berhasil mengamankan pelau berinisial RS warga Dusun VII Parulian Kelas, Sei Muka Kecamatan Datuk Tanah Datar, Sumatera Utara. 

Saat ini kasus pengeroyokan telah ditangani oleh pihak Satreskrim Polresta Serang. 

Terbaru, tadi malam massa menyerang rumah tempat bank keliling.

[VIDEO]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close