Aset Kaesang Pangarep Nyaris Rp 100 M, Pundi-pundi Bisnis Suami Erina Kalahkan Kekayaan Jokowi dan Gibran - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Aset Kaesang Pangarep Nyaris Rp 100 M, Pundi-pundi Bisnis Suami Erina Kalahkan Kekayaan Jokowi dan Gibran

Aset Kaesang Pangarep Nyaris Rp 100 M, Pundi-pundi Bisnis Suami Erina Kalahkan Kekayaan Jokowi dan Gibran


KONTENISLAM.COM - Banyak yang penasaran, berapa aset kekayaan Kaesang Pangarep? Hal ini lantaran penampilan sang istri, Erina Gudono yang mencuri perhatian publik karena dianggap mewah.

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep rupanya memiliki kekayaan yang sangat besar. Bahkan, kekayaan Kaesang tersebut jauh melebihi ayah dan kakak-kakaknya.

Penampilan Sang Istri Menuai Kritikan

Belakangan ini, penampilan Erina Gudono kembali mencuri perhatian sekaligus mendapat kritik. Hal ini dimulai dari foto Erina Gudono yang menemani Kaesang Pangarep ke pembukaan bisnis kuliner baru mereka di kawasan BSD, Tangerang.

Tampil serasi dengan pakaian serba hitam, Erina mengenakan gaun panjang tanpa lengan. Namun di balik penampilan yang sederhana itu, Erina membawa tas Hermes senilai ratusan juta rupiah.

Disebutkan oleh akun Instagram Hermes Selebriti, Erina mengenakan tas merek Hermes tipe B25 etoupe togo leather dengan perangkat keras emas. Harganya cukup fantastis, tas itu dijual seharga USD 32.500 atau setara Rp 503,7 juta.

Di bagian komentar, pengguna internet langsung menyinggung keluarga Presiden Jokowi yang dikenal dengan kesederhanaannya, tetapi menantu mereka justru senang menggunakan barang-barang mewah dari luar negeri.

Berapa Aset Kaesang Pangarep?

Jauh sebelum terjun ke dunia politik, Kaesang adalah salah satu pengusaha yang berhasil.

Menurut berbagai sumber, suami Erina Gudono itu diperkirakan memiliki kekayaan lebih dari Rp 92,2 miliar pada tahun 2021.

Sayangnya, jumlah pasti kekayaan Kaesang Pangarep belum diungkapkan dalam Laporan Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Meskipun begitu, kekayaan Kaesang Pangarep mengungguli ayahnya, Presiden Joko Widodo. Berdasarkan LHKPN pada 17 Maret 2023, kekayaan Jokowi tercatat sebesar Rp 82 miliar.

Kekayaan Kaesang juga melampaui kakaknya, Gibran Rakabuming Raka yang sekarang terpilih menjadi calon wakil presiden 2024 pengganti Maruf Amin.

Pasca menjadi pejabat, Gibran melaporkan kekayaannya sebesar Rp 26 miliar kepada KPK pada laporan 2023.

Aset kekayaan Kaesang juga lebih tinggi jika dibandingkan iparnya, Bobby Nasution. Suami Kahiyang Ayu itu menjabat sebagai Wali Kota Medan sejak 2021 dan memiliki harta sebanyak Rp 58,7 miliar.

Aset Kekayaan Kaesang Pangarep

Kaesang diketahui telah membeli saham PT Panca Mitra Multiperdana sebesar 8 persen dengan nilai transaksi Rp 92,2 miliar. Angka itu diluar kepemilikan sahamnya di klub sepak bola Persis Solo.

Angka tersebut juga mungkin bertambah dengan aset-aset bisnis atau UMKM yang dimilikinya. Bisnis Kaesang terdiri dari berbagai sektor, terutama di bidang makanan dan minuman.

Bahkan baru-baru ini Kaesang berkolaborasi dengan RANS Nusantara, perusahaan milik Raffi Ahmad. Mereka membuka pusat kuliner di BSD yang diberi nama RANS Nusantara Hebat.

Selain itu, Kaesang juga memperluas bisnisnya dengan merek pakaian Sang Javas. Kemudian ada aplikasi digital Madhang, sebuah aplikasi yang memudahkan pelaku usaha memasarkan produk makanan mereka tanpa harus memiliki warung atau toko.

Selain itu, Kaesang memiliki Saham Rakyat, platform perdagangan saham pertama di Indonesia yang menawarkan berbagai kemudahan bagi para investor.

Ada juga bidang hiburan, yaitu Hompimpa Gamers, sebuah game papan yang mempromosikan toleransi dan budaya Indonesia.

Keberhasilan dalam menjalankan bisnis tersebut membuat Kaesang masuk dalam daftar 40 Tokoh Muda Berpengaruh di Indonesia versi Fortune 2023 dalam sektor bisnis.

Sumber:  
Suara

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close