Bamsoet Berharap Pemerintahan Baru Tanpa Oposisi, Gerindra: Bagus Banget - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Bamsoet Berharap Pemerintahan Baru Tanpa Oposisi, Gerindra: Bagus Banget

Bamsoet Berharap Pemerintahan Baru Tanpa Oposisi, Gerindra: Bagus Banget


KONTENISLAM.COM DPP Partai Gerindra menyambut baik pernyataan Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet), yang berharap semua partai bergabung dalam pemerintahan alias tak ada yang menjadi oposisi.

Menurut Waketum Gerindra, Habiburokhman, usulan itu sangat bagus bagi pemerintahan yang akan datang. Sehingga demokrasi terus berkembang seiring perkembangan zaman.

"Wah bagus banget itu, keren itu. Jadi namanya demokrasi pasti terus berproses mencari bentuknya," kata Habiburokhman kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (4/4).

Menurut Habiburokhman, Indonesia bisa mempunyai format sendiri dalam tata kelola sistem pemerintahan. Tidak perlu mengikuti negara-negara lain.

"Kita (bisa) mencari format ideal untuk kita sendiri. Enggak harus kayak di Amerika, harus ada oposisi. Bisa jadi di Indonesia enggak perlu oposisi, dan musyawarah mufakat. Keren Mas Bamsoet," demikian Habiburokhman.

Sebelumnya, Waketum Golkar Bambang Soesatyo mengungkapkan pandangannya terkait pemerintahan ke depan. Ia berharap semua partai bergabung dalam pemerintahan dan tak ada yang menjadi oposisi.

"Ya kalau saya secara pribadi, saya ingin semua partai bergabung dalam koalisi pemerintah enggak ada yang di luar, sehingga suasana politik kondusif, bisnis jadi enak. Ini teman-teman pebisnis sangat mengharapkan adanya situasi politik yang kondusif," kata Bamsoet di Hotel Mulia Senayan, Jakarta Pusat, pada Selasa (2/4).



Sumber: rmol

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close