Di Tengah Sidang Sengketa Pilpres 2024 MK, Anies Berduka Pimpin Salat dan Gotong Jenazah - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Di Tengah Sidang Sengketa Pilpres 2024 MK, Anies Berduka Pimpin Salat dan Gotong Jenazah

Menhan Prabowo ditemani Didit (kiri), putranya, tiba di Beijing, China, Minggu (31/3/2024). Foto: Dok. Istimewa

KONTENISLAM.COM - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kini tengah berada di Beijing, China, untuk bertemu Presiden China, Xi Jinping dan PM Li Qiang.

Kunjungan Prabowo atas undangan Xi Jinping sebagai presiden terpilih.

Apa ini tanda dukungan dan arah politik Prabowo ke depan?

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman,  mengakui bahwa Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, memang akrab dan sering menjalin komunikasi dengan para pemimpin negara China.

"Pak Prabowo kan memang banyak menjalin komunikasi dengan pemimpin-pemimpin China," kata Habiburokhman saat ditemui di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Senin (1/4).

Kunjungan Capres 02 itu ke negeri tirai bambu itu dalam rangka membahas kerja sama antara Indonesia dan China di bidang pertahanan dan keamanan negara.

Ke depannya, Habiburakhman mengatakan, Prabowo akan mendatangi negara-negara lain untuk menjalin komunikasi sekaligus perkenalan diri sebagai presiden terpilih.

“Pak Prabowo segera memulai tugasnya walaupun belum pelantikan ya kan, mulailah istilahnya sounding tipis-tipis dululah nih, keluar, arahnya seperti apa nanti kita hubungan multilateral dengan amat baik dengan negara-negara tersebut,” kata Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu.

Saat ditanya negara mana selain China yang akan menjadi destinasi kunker Prabowo berikutnya, Habiburakhman hanya mengatakan terbuka dengan semua negara kecuali Israel.

“Ketika kita diundang karena ini negara sahabat, setahu saya Indonesia hanya Israel yang nggak bisa hubungan diplomatik ya. Jadi selama ada undangan tersebut dari negara-negara di luar Israel tentu sebisa mungkin kita hadir,” katanya.

Prabowo akan berada di China sampai 2 April mendatang. Selain bertemu Presiden Xi Jinping dan PM Li Qiang, Prabowo juga bersua dengan Menteri Pertahanan China Admiral Dong Jun.

Dalam kunjungan ini, Prabowo didampingi anak tunggalnya, Didit, dan sejumlah pejabat Kemhan RI.

Sumber:
Kumparan

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close