Gus Ipul Wacanakan Regenerasi Kepemimpinan PKB, Mau Kudeta Cak Imin?


KONTENISLAM.COM - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBNU Saifullah Yusuf atau Gus Ipul menggaungkan regenerasi kepemimpinan di tubuh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Menurutnya, sudah saatnya ada regenerasi kepemimpinan PKB.

Diketahui, PKB dipimpin Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sejak 2005 sampai sekarang.

“Ini waktunya regenerasi PKB!” kata Wali Kota Pasuruan itu pada Rabu (17/4/2024).

Dia menyebut kader PKB tak perlu takut dengan wacana regenerasi. Sebab, menurutnya, regenerasi merupakan hal yang wajar.

“Saya juga dulu pernah merasakan di reshuffle, diganti, ya biasa saja. Saat itu, saya terima saja. Jadi, apa yang terjadi saat ini diterima saja, karena ini sebagai bagian yang memang harus dilalui PKB,” ujar Gus Ipul.

Gus Ipul juga mengaku heran dengan isu yang berkembang belakangan ini bahwa dirinya akan mengkudeta ketua umum.

“Di kepengurusan Nahdlatul Ulama (NU) sendiri, Ketua Umum sudah berganti berulang-ulang. Ada dinamika juga biasa. Maka, saya kira, kalau di PKB sendiri ada pergantian pimpinan, ya sebenarnya biasa saja,” sambung dia.

Karena itu, ia meminta PKB untuk tidak perlu membesarkan terkait dinamika yang terjadi. Dia juga mengungkit PKB didirikan NU.

“Sekali lagi saya menyatakan tidak ada upaya yang digerakkan oleh kekuasaan untuk mengganti pimpinan PKB, tapi ini muncul karena memang tuntutan alamiah yang sebenarnya tuntutan biasa,” terangnya.

“Saya tegaskan lagi, PKB ini didirikan NU, untuk itulah berulang-ulang saya sampaikan pimpinan PKB harus berkomunikasi dan minta nasehat ke Rais Aam dan Ketua Umum PBNU karena ini berkaitan dengan sejarah berdirinya PKB,” lanjut dia.

Sumber:  
RilPolitik

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close