Heboh Anak Tidak Tahu Ayahnya Seorang Miliarder, Berujung Hal Tak Terduga Ini - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Heboh Anak Tidak Tahu Ayahnya Seorang Miliarder, Berujung Hal Tak Terduga Ini

Ilustrasi kekayaan dalam bentuk kepemilikan uang dolar

KONTENISLAM.COM - Sekitar 24 tahun yang lalu, Zhang Yudong, seorang miliarder asal China, membuat keputusan yang tidak lazim namun berhasil dalam jangka waktu yang panjang.

Di tengah-tengah miliarder lain yang cenderung memberikan kekayaan kepada keluarga mereka, Zhang Yudong mengambil langkah yang berbeda.

Sebaliknya, dia memilih untuk tidak mengungkapkan kekayaannya kepada anaknya sendiri.

Mengutip South China Morning Post (SCMP), Senin 1 April 2024, Kisah ini baru-baru ini diungkap oleh putranya sendiri, Zhang Zilong, kepada Jiupai News. Zhang Jr. (24) mengungkapkan bahwa selama 20 tahun pertama kehidupannya, ayahnya tidak pernah memberitahunya bahwa mereka berasal dari keluarga yang sangat kaya.

Padahal, semua orang mengetahui bahwa Zhang Sr. adalah pengusaha ternama China.

Dia adalah pendiri merek makanan, Mala Prince, yang memproduksi barang sampai US$ 83 juta atau Rp1,3 triliun per tahunnya.

Selama ini, Zhang Jr. hanya diberitahu bahwa sang ayah bukan pengusaha besar dan pendiri perusahaan, melainkan hanya pengusaha biasa yang berutang untuk operasional bisnis.
 
Atas dasar ini, keluarga sudah memberitahunya bahwa dalam menjalani hidup harus prihatin dan sederhana supaya tak merepotkan orang tua.

Alhasil, dia pun manut saja saat tumbuh besar di flat sederhana yang berada di Pingjiang, Provinsi Hunan.

Lalu saat sekolah dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi, Zhang Jr. juga harus mengikuti serangkaian seleksi yang rumit, tanpa ada keistimewaan sekalipun.

Begitu juga saat sudah bekerja. Pria kelahiran 2000 itu harus banting tulang bekerja membantu keluarga membayar utang buat bisnis bermodalkan gaji US$800 atau setara dengan Rp12 juta per bulan.

Pada titik ini, saat sudah mengeluarkan upaya besar membantu keluarga terbebas dari utang dan terjerat kemiskinan, sang ayah memberitahu fakta menarik: selama ini Zhang Jr. sebenarnya berasal dari keluarga yang sangat kaya raya, bukan dari keluarga sengsara.

Terkuak alasan Zhang Sr. menutupi harta kekayaannya supaya anaknya tak hidup manja.

Dengan cara seperti itu, Zhang Sr. berhasil membuat anaknya memiliki pribadi sederhana dan pekerja keras yang berguna ketika dewasa.
 
Ketika fakta ini terbuka, Zhang Jr. mengaku kaget, tetapi dia juga senang kalau ternyata berasal dari keluarga konglomerat.

Dia tak lagi tinggal di flat sederhana, tetapi pindah ke villa senilai US$1,4 juta atau Rp22 miliar. Meski begitu, fakta ini tak membuat kehidupan Zhang Jr. berubah.

Dalam laporan SCMP, Zhang Jr. masih tetap hidup sederhana dan bekerja keras, sekalipun sudah bekerja di perusahaan milik ayahnya dan hidup kaya raya.

Sang ayah pun tak memberi keistimewaan khusus dan membuatnya harus meniti karir seperti karyawan lain.

Dia hanya diberi tugas membantu perusahaan go-public dan go-international.

Jika usaha ini berhasil, maka sang ayah akan mengalihkan kepemilikan perusahaan kepadanya. Namun, jika gagal tentu saja itu tidak terjadi.

Sumber: 
VIVA

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close