Hotman Paris Bilang Dirinya Selalu Bangun Subuh, lalu Beranikan Tanyakan Hal ini pada Ustaz Abdul Somad, Siapa Sangka Ternyata... - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Hotman Paris Bilang Dirinya Selalu Bangun Subuh, lalu Beranikan Tanyakan Hal ini pada Ustaz Abdul Somad, Siapa Sangka Ternyata...

Artikel

KONTENISLAM.COM - Pengacara kondang tanah air, Hotman Paris, ternyata pernah terkesan dengan kalimat yang diucapkan oleh Ustaz Abdul Somad.

Hotman Paris pernah mengunggah sebuah postingan di Instagram miliknya yang berisikan video pendek potongan ceramah Ustaz Abdul Somad.

Meski berbeda kepercayaan dengan sang ustaz, ternyata pengacara dan presenter kelahiran 1959 tersebut merasa apa yang diucapkan Ustaz Abdul Somad sesuai dengan dirinya.

Dalam video tersebut, ternyata Ustaz Abdul Somad berkata seperti ini 'Diawali dengan keterpaksaan, lama-lama menjadi kebiasaan, dan lama-lama berubah menjadi kebutuhan'.

Postingan Hotman Paris tersebut juga direspon oleh Ustaz Abdul Somad dalam sebuah ceramahnya.

Kepada para jamaah, Ustaz Abdul Somad menjelaskan bahwa yang diawali keterpaksaan tersebut adalah aktivitas bangun pagi dan shalat subuh.

Bangun pagi dan shalat subuh mungkin terasa berat bagi sebagian orang muslim, namun hal itu harus dipaksakan agar menjadi suatu kebiasaan.

"Apa itu yang diawali dengan keterpaksaan? Bangun pagi. Shalat subuh. Ternyata itu yang membuat beliau (Hotman Paris) terkesan. Bagaimana seorang muslim dipaksa bangun pagi mengawali harinya," ujar Ustaz Abdul Somad.

Ustaz Abdul Somad kemudian juga menjelaskan bahwa waktu pagi adalah waktu yang berkah di mana Rasulullah SAW sendiri yang mengatakannya.

"Oleh sebab itu, bangun pagi ini masyaAllah, doa Nabi SAW 'Berikan berkah kepada ummat di waktu pagi'. Siapa yang paling bangun pagi, dia yang paling banyak mendapat berkah," ucap Ustaz Abdul Somad.

"Oleh sebab itu, kita sudah terbiasa bangun pagi. Mandi. Siramkan dulu dari ujung kaki lalu naik, agar tidak kaget," lanjutnya.

Di kesempatan lain, Ustaz Abdul Somad dan Hotman Paris sempat berkomunikasi melalui virtual.

Pada kesempatan tersebut, Hotman Paris bertanya tentang beberapa hal kepada Ustaz Abdul Somad, salah satunya tentang bagaimana sang ustaz bisa dengan mudah menjawab pertanyaan dari para jamaah.

"Kalau saya lihat Pak Ustaz setiap menjawab pertanyaan selalu ada solving problemnya, yang keluar otomatis dari pikiran Pak Ustaz. Apakah itu dari pengalaman terlalu lama ceramah, atau memang instingnya Pak Ustaz yang tinggi atau memang terlahir sebagai ustaz atau pendidikan sekolah?" tanya Hotman Paris kepada Ustaz Abdul Somad.

Ustaz Abdul Somad mengatakan, bahwa pertanyaan tersebut sudah terjawab sendiri oleh Hotman.

Ustaz kelahiran Sumatera Utara itu mengatakan bahwa kemampuannya menjawab pertanyaan karena pertanyaan tersebut diulang-ulang.

Kemudian, kemampuan hafalannya didapat dari pengalamannya ketika menempuh pendidikan di Mesir. Dan yang tak ketinggalan adalah berkat doa dari orang tua.

"Yang pertama, kadang pertanyaan itu diulang-ulang pak. Yang kedua, saya dulu sekolah di Mesir, itu waktu masuk kelas tidak boleh bawa kertas cuma boleh bawa pena saja. Kalau mencontek, harus hafal semua. Kalau mencontek ketahuan, bisa-bisa dideportasi. Kemudian, mungkin faktor doa orang tua. Emak saya mendoakan supaya jadi ustaz. Yang terakhir, born to be ustaz," kata Ustaz Abdul Somad.

Lantas Ustaz Abdul Somad ganti bertanya kepada Hotman Paris, apa yang membuat Hotman terkesan dengan video pendeknya.

Hotman mengatakan, apa yang diucapkan oleh UAS sesuai dengan apa yang ada pada dirinya.

Sebagai seorang pengacara, Hotman mengaku awalnya terpaksa harus mencari solusi dari setiap perkara yang ditanganinya, kemudian hal itu menjadi sebuah kebiasaan.

"Karena itulah yang saya alami setiap hari. Karena terpaksa, kita harus mencari solusinya, akhirnya menjadi kebiasaan," kata Hotman Paris.

"Makanya saya selalu bangun jam 4 subuh, kalau saya di kolam renang, tidak mikirin artis cantik, tapi di pikiran saya ini adalah bagaimana memenangkan ini. Otomatis berpikir terus, karena terpaksa, karena sudah terima honor, tanggung jawab, akhirnya otak itu jadi terbiasa," lanjutnya.

Menurut Hotman, ia dapat menangani ratusan perkata hukum memang awalnya susah, namun lama-lama menjadi terbiasa hingga menjadi ringan.

"Kalau orang lain mikir gimana cara menangani ratusan perkara, memang kelihatannya susah, tapi karena sudah terbiasa, itu menjadi enteng," ujarnya.

Dalam video bincang-bincang yang diunggah di kanal YouTube Ustadz Abdul Somad Official tersebut, Hotman mengaku terkesan Ustaz Abdul Somad karena dianggapnya bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan jamaah dengan mudah dan menggunakan bahasa yang sederhana.

"Saya juga melihat ustaz kalau ceramah itu kok gampang bener itu menjawab pertanyaan, jawabnya bahasa yang sederhana tapi menggigit gitu loh," kata Hotman Paris.

Sumber:  
TvOne

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close