Kaesang Dirumorkan Jadi Wali Kota Bekasi, Warga: Perlu Sekolah Lagi Biar Gak Cengeng - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Kaesang Dirumorkan Jadi Wali Kota Bekasi, Warga: Perlu Sekolah Lagi Biar Gak Cengeng


KONTENISLAM.COM -  Spanduk berisikan dukungan untuk Kaesang Pangarep maju menjadi calon Wali Kota Bekasi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang bertebaran di Kota Bekasi.

Spanduk bertuliskan ‘Kami Mendukung Kaesang Jadi Wali Kota Bekasi’ itu sebelumnya terpampang di Jalan Chairil Anwar dan Jalan Insinyur H. Juanda, Kota Bekasi.

Spanduk tersebut pun mendapat respon dari sejumlah warga Bekasi, salah satunya Wahyu (27) yang mengaku keberatan dengan isi spanduk tersebut.

“Gak banget (Kaesang jadi Wali Kota Bekasi), Bekasi Kota itu ada berkat tumpah darah para pahlawan bukan dari sang Bapak yg mengulurkan tangan,” kata Wahyu, Kamis (4/4/2024).

Meski Wahyu mengakui, bahwa dirinya sebagai pemuda pun juga menginginkan sosok pemimpin muda untuk memimpin Kota Bekasi. 

Namun menurutnya, Kaesang belum cukup memiliki kapabilitas soal dunia politik apalagi untuk memimpin suatu daerah.

 


“Butuh banyak waktu buat Kaesang menjadi calon Wali Kota. Kalau dari kacamata saya, Kaesang perlu lah sekolah lagi 4 tahun, lalu ikut organisasi semacam partai politik, ikut-ikut diklat gitu loh, biar gak cengeng nantinya,” ucapnya.

Selain itu, menurut Wahyu jika Kaesang betul-betul maju dalam Pilkada 2024, itu artinya isu dinasti politik keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) semakin menguat.

Sebab sebelum Kaesang, sejumlah anak Jokowi lainnya seperti Gibran Rakabuming Raka dan menantunya, Bobby Nasution juga sudah menjajakan kakinya lebih dulu menjadi kepala daerah, saat Presiden RI ke 7 itu masih menjabat.

“Saya mencium politik dinasti sedang dibangun yang entah apa tujuannya,” tutur Wahyu.

Menurut Wahyu, Kaesang sebelumnya disebut sebagai pengusaha sukses, maka akan lebih baik jika dia melebarkan sayapnya dalam dunia usaha.

“Toh sebelumnya dia kan pengusaha sukses tuh, ya kenapa gak dilanjutin aja usahanya kok malah jadi politisi,” imbuhnya.

Selain Wahyu, warga Bekasi lainnya yang ikut berkomentar adalah Rini (25). Rini megaku kaget saat mengetahui adanya spanduk berisikan dukungan untuk putra sulung Jokowi itu maju menjadi calon Wali Kota Bekasi.

Senada dengan Wahyu, Rini juga mengaku kurang setuju jika Kaesang maju menjadi calon Wali Kota Bekasi. 

Menurutnya, gelar pengusaha sudah melekat di tubuh suami Erina Gudono itu dan akan lebih baik jika Kaesang terus melanjutkan karir di dunia usaha.

“Saya sebagai warga Bekasi asli tidak setuju sekali, Kaesang lebih baik dan bagusnya jadi pengusaha aja udah,” ucap Rini.

Rini mengatakan, Kaesang yang baru saja terjun di dunia politik tak cukup memiliki pengalaman yang mumpuni untuk memimpin suatu daerah.

“Wali Kota biarpun Bekasi juga tetep Bekasi butuh sosok pemimpin yang berpengalaman punya etos kerja politik yang baik mengerti akan permasalaha warganya, siap terjun langsung untuk warga. Itu semua kan butuh pengalaman,” ujarnya.

Lagipula kata Rini, Kaesang yang belum lama ini baru saja diusung menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), sebaiknya fokus pada jabatan barunya. 

Dia menyebut, Kaesang perlu memperbaiki internal partai, dan memperbanyak terobosan-terobosan untuk nantinya siap melayani masyarakat.

Sementara, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kota Bekasi, Tanti Herawati mengaku, pihaknya bakal mendukung dan mengusung Kaesang Pangarep maju menjadi calon Wali Kota Bekasi jika jalannya tersedia.

“Kalau ada jalan nya, tidak menutup kemungkinan (mengusung Kaesang),” ucap Tanti saat dikonfirmasi.

Tanti pun meminta agar warga mendoakan yang terbaik untuk Pilkada Kota Bekasi 2024 mendatang.

“Di doakan saja ya, semoga yang terbaik untuk Kota Bekasi,” ucapnya.


Sumber: Suara

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close