Kemlu China: Prabowo Ingin Belajar dari Pengalaman Partai Komunis Tiongkok - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Kemlu China: Prabowo Ingin Belajar dari Pengalaman Partai Komunis Tiongkok

Kemlu China: Prabowo Ingin Belajar dari Pengalaman Partai Komunis Tiongkok

KONTENISLAM.COM -  Prabowo Subianto menyatakan ingin belajar dari pengalaman Partai Komunis China. Itu disampaikan Prabowo saat bertemu Presiden China Xi Jinping di Beijing, Senin.

Dalam keterangan pers Kemlu China, Prabowo bertemu Xi dalam kapasitas sebagai presiden terpilih RI. Pertemuan mereka dilangsungkan di Balai Agung Rakyat, Beijing.

"Dia (Prabowo) menyatakan bahwa senang sekali memilih Tiongkok (China) sebagai negara pertama yang dikunjungi setelah terpilih sebagai presiden Indonesia. Tiongkok adalah negara besar yang mempunyai pengaruh yang penting, kedua negara selalu saling menghormati dan memperlakukan satu sama lain secara setara," kata Kemlu China.

"Dia mengapresiasi hasil yang dicapai rakyat Tiongkok yang dipimpin oleh Presiden Xi Jinping, bersedia [ingin] belajar pengalaman Partai Komunis Tiongkok, memperdalam pertukaran pengelolaan negara," sambung mereka.

Sampaikan Salam Jokowi

Pertemuan itu juga dipakai Prabowo menyampaikan salam dari Presiden Jokowi. Kepada Xi, Prabowo berkomitmen melanjutkan kebijakan Jokowi terhadap China dan menaati kebijakan satu China.

Kemlu China menambahkan, Presiden Xi Jinping mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto atas terpilihnya dia sebagai presiden Indonesia.

Xi turut menyampaikan komitmen memperdalam hubungan kedua negara di masa pemerintahan Prabowo. 

"Tiongkok memandang hubungan Tiongkok-Indonesia dari segi strategis dan jangka panjang, bersedia memperdalam kerja sama strategis komprehensif dengan Indonesia, membentuk komunitas senasib sepenanggungan Tiongkok-Indonesia yang berpengaruh regional maupun global, memberikan lebih banyak kesejahteraan kepada rakyat kedua negara, serta memberikan kontribusi positif demi perdamaian, kestabilan dan kemakmuran kawasan maupun dunia," jelas Kemlu China.

KPU RI telah mengumumkan hasil Pemilu 2024 pada 20 Maret dengan keunggulan Prabowo-Gibran —paslon yang disokong Presiden Jokowi. Penetapan pemenang pilpres masih menunggu sidang sengketa pilpres yang sedang berlangsung di Mahkamah Konstitusi (MK). [] 

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close