PENGHALANG HIDAYAH - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

PENGHALANG HIDAYAH


KONTENISLAM.COM - Abu Thalib ketika sakit yang membawa kepada kematiannya dibesuk oleh dua sejawatnya sesama pembesar Quraisy yaitu Abu Jahl dan Abdullah bin Abi Umayyah.

Datanglah keponakannya yaitu Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam menawarkan Islam dan mentalqin kalimat tauhid kepada pamannya tersebut, namun kedua teman Abu Thalib tersebut dengan sigap menghalanginya untuk mengucapkan kalimat tauhid seraya membangkitkan fanatisme kepada agama leluhur :

يا أبا طالب اترغب عن ملة عبد المطلب ؟
"Wahai Abu Thalib, apa ente sudah gak suka dengan agama (bapakmu) Abdil Mutthalib?"

Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam tidak putus asa, kembali beliau menawarkan Islam kepada pamannya tersebut, namun lagi-lagi kedua teman Abu Thalib ini juga tidak putus asa untuk menghalangi Abu Thalib mengucapkan kalimat tauhid.

Walhasil karena Abu Thalib sebagai sosok yang "tidak enakan kepada teman" menjadikan ia mati di atas agama jahiliyyah yang kufur.

Kurt Cobain dahulu disinyalir sempat mempelajari Budha dan juga Islam. Namun kedua temannya yaitu Dave dan Chris menghalangi Kurt untuk mempelajari Islam. Karena Kurt juga sebagai sosok yang "tidak enakan dengan teman" akhirnya meninggalkan pencarian jati dirinya dalam Islam sehingga ia mati mengenaskan di atas kekufuran.

Well... jika dahulu ia tidak mengindahkan respon negatif kedua temannya tersebut, mungkin kita akan mengenal "Seattle Mengaji", bukan "Seattle Sound".

(Ibnu Yasin)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close