Sederet Kasus Dugaan Pencabulan yang Dilakukan Politikus PSI - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Sederet Kasus Dugaan Pencabulan yang Dilakukan Politikus PSI


KONTENISLAM.COM - Isu tak sedap menerpa Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Partai pimpinan anak bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep itu dirundung kasus pencabulan yang dilakukan oleh pengurusnya.

Adalah Ketua DPD PSI Jakarta Barat, Anthony Norman Lianto diduga telah memperkosa seorang wanita berinisial W (29).

W yang merupakan wanita asal Solo, Jawa Tengah menceritakan, pemerkosaan yang dialaminya terjadi ketika dirinya baru sehari bekerja sebagai buzzer PSI, tepatnya pada tanggal 5 Desember 2024 malam.

W mengaku diperkosa saat lagi menstruasi oleh Norman di rumahnya. Tak hanya diperkosa, korban W juga disekap di dalam kamarnya hingga pagi harinya.

Rupanya, Norman bukan satu-satunya politikus PSI yang terlibat dugaan kasus pencabulan.

Sebelumnya, Raymond Charly Surentu, calon anggota DPRD 2019 dari PSI daerah pemilihan Kalimantan Timur 3 juga ditangkap polisi karena diduga mencabuli anak di bawah umur. Kasus tersebut terjadi pada September 2020.

Kemudian, Ketua PSI Kota Binjai, Sumatera Utara AR juga diduga mencabuli wanita dengan kedok jadi dukun. Kasus itu terjadi pada November 2021.

1. Ketua PSI Jakarta Barat Diduga Perkosa Buzzer

Seorang wanita asal Solo, Jawa Tengah, berinisial W (29) mengaku menjadi korban pemerkosaan Ketua DPD PSI Jakarta Barat, Anthony Norman Lianto.

Kejadian tersebut terjadi berawal dari ketertarikan korban W untuk bergabung menjadi buzzer PSI demi memenuhi kebutuhan hidupnya di tanah rantau.

“Tanggal 4 Desember 2023 saya ditawari jadi buzzer  atau prajurit media sosial untuk meningkatkan elektabilitas,” kata korban W dikutip rilpolitik.com, Jumat (29/3/2024).

Namun naas, selang sehari jadi buzzer, tepatnya pada 5 Desember 2023 malam, korban W justru dibawa kabur Norman ke rumahnya dan diperkosa. Padahal, W saat itu sedang menstruasi.

Selain itu, Norman juga disebut menyekap W semalaman hingga pagi harinya.

Kini, penyidik Polda Metro Jaya sedang mendalami kasus pelecehan seksual tersebut.

2. Caleg PSI Diduga Cabuli Anak di Bawah Umur

Pada 2020 lalu, seorang mantan Caleg PSI DPRD Kalimantan Timur bernama Raymond Charly Surentu ditangkap jajaran Polres Paser, Kalimantan Timur untuk kasus yang sama, yakni dugaan pelecehan seksual.

Raymond diduga telah memperkosa anak di bawah umur yang menjadi korban prostitusi online. Korban saat itu tengah hamil tiga bulan.

3. Ketua PSI Binjai Diduga Cabuli Wanita dengan Modus Jadi Dukun

Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Binjai Sumatera Utara AR dilaporkan ke Polres Binjai atas dugaan pelecehan seksual terhadap wanita berinisial IAP.

AR disebut mencabuli IAP dengan modus sebagai paranormal atau dukung yang dapat menyembuhkan penyakit.

Laporan terhadap kasus ini dikakukan pada Februari 2022. Sementara, peristiwa kejadiannya disebut terjadi pada November 2021.

Dalam kasus ini, AR membantah telah melakukan pencabulan terhadap IAP. Ia meminta media untuk mengedapankan asas praduga tak bersalah.

Sumber:  
RilPolitik

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close