Sederet Kontroversi Pendeta Gilbert, Olok-olok Salat hingga Pakai Jam Harga Fortuner


KONTENISLAM.COMSosok Pendeta Gilbert Lumoindong tengah menjadi sorotan usai video ceramahnya membuat gaduh media sosial. 

Kegaduhan ini mencuat lantaran Gilbert diduga menyinggung keyakinan umat Islam.

Pernyataan yang dibungkus dalam sebuah lelucon ini dilontarkan Gilbert saat khotbah di hadapan jemaatnya. 

Dalam penyampaiannya, mulanya Gilbert menyinggung soal zakat yang hanya diberikan umat Muslim sebanyak 2,5 persen.

“Gua 10 persen!” ucap Gilbert dilihat melalui ungghan akun Instagram @daulatrakyat.official Selasa, 16 April 2024.

Bukan cuma itu, Gilbert juga menyinggung persoalan wudhu yang dilakukan Muslim sebelum melaksanakan salat. 

Dia mengatakan, pelaksanaan salat amat sulit dibanding ibadah dalam keyakinannya.

Lalu, Gilbert menyebut gerakan salat sangat membuat lelah, berbeda dengan ibadahnya yang tidak menguras banyak tenaga karena hanya berdiri bernyanyi dan bertepuk tangan.

Sebelum melontarkan pernyataan kontroversial di atas, rupanya Gilbert acap kali dapat sorotan negatif. Berikut sederet kontroversi yang pernah dilakukan Gilbert:

Menuding Brigadir J lecehkan Putri Candrawathi
Kontroversi ini berawal saat Gilbert menjustifikasi Brigadir J pelaku pelecehan terhadap istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. Pernyataan itu diunggah di akun YouTube pribadinya.

"Kenapa seorang jenderal bintang dua bertindak kok ceroboh sekali, lalu ada isu-isu ada perselingkuhan yang terbongkar which is makin ke sini makin kelihatan garingnya, makin kelihatan kosongnya," demikian pernyataan Gilbert.

Dalam penyampaiannya itu Gilbert membesar-besarkan soal ‘harga diri keluarga’ yang menyebabkan Sambo gelap mata hingga tega menembak ajudannya sendiri.

"Betul seperti yang berkali-kali diucapkannya soal harga diri keluarga dan makin ke sini makin terlihat jelas. Sebetulnya ada peristiwa yang terjadi di Magelang, tetapi malu diakui karena ini memang aib yang menakutkan kalau seorang istri jenderal bintang dua diperkosa oleh ajudannya (Brigadir J). 'Nggak mungkin, mana mungkin seorang brigadir berani'," katanya.

Pakai jam tangan seharga Fortuner
 
Selain itu, namanya juga sempat menjadi sorotan usai kegep pakai jam tangan mewah yakni, GMT-Master yang harganya berkisar USD 24 ribu dolar atau Rp 384 juta. 

Kemudian dia juga sempat memamerkan jam tangan Rolex seri Datejust dengan harga USD 10,248 atau Rp 150 juta.

Harga dua jam tangan milik Gilbert tersebut jika dijumlah terkumpul nominal Rp534 juta, yang cukup untuk membeli satu unit New Fortuner GR Sport.

Selain yang ia kenakan, istrinya pun juga kerap memamerkan koleksi barang mewah. Dalam salah satu foto yang menampilkan pasangan ini, sang istri mengenakan tas dengan brand Louis Vuitton yang harganya ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Koleksi barang mewah yang dikenakan disebut kontras dengan kehidupan pendeta yang kerap tampil sederhana. Maka tak sedikit yang menuding Pendeta Gilbert menyalahgunakan uang gereja.


Sumber:  VIVA

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close