Setelah Viral Didemo, PT Dirgantara Indonesia Akhirnya Pastikan Bayar THR Ribuan Karyawan - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Setelah Viral Didemo, PT Dirgantara Indonesia Akhirnya Pastikan Bayar THR Ribuan Karyawan


KONTENISLAM.COM - Setelah sebelumnya di demo oleh ribuan Karyawannya, PT Dirgantara Indonesia atau PTDI di Kota Bandung, Jawa Barat akhirnya angkat bicara.

Pihak PT Dirgantara Indonesia memastikan tunjangan hari raya (THR) lebaran 1445/2024 karyawan telah dibayarkan sejak Selasa (2/4/2024) kemarin dan tuntas pada Rabu (3/4/2024).

Sedangkan untuk gaji pada bulan Maret akan dibayarkan Jumat (5/4/2024).

Sekretaris Perusahaan PT DI Gemma Grimaldi mengatakan direksi telah mengadakan pertemuan dengan seluruh karyawan.

Hasil dari pertemuan tersebut, bahwa Direktur Utama PT DI Gita Amperiawan menegaskan THR sudah dibayarkan sejak Selasa (2/4/2024) kemarin.

"Telah diselesaikan seluruhnya hari ini," ucap dia melalui keterangan resmi yang diterima, tvOnnews.com, Rabu malam (3/4/2024).
 
Ia mengatakan pemberian THR sesuai peraturan Menteri Ketenagakerjaan nomor 6 tahun 2016 tentang THR bagi pekerja dan buruh di perusahaan tujuh hari sebelum hari raya Lebaran. Sedangkan untuk gaji bulan Maret akan dibayarkan pada Jumat (5/4/2024).

"Gaji bulan Maret direncanakan akan dibayarkan pada Jumat (5/4/2024)," katanya.

Gemma mengatakan manajemen dan karyawan PT DI sepakat untuk meningkatkan keterbukaan dan komunikasi di lingkungan internal perusahaan. Serta berkomitmen bahwa kemajuan perusahaan menjadi prioritas utama.

Sebelumnya, Ribuan karyawan PT Dirgantara Indonesia (DI) melakukan aksi demonstrasi terhadap manajemen, Selasa (2/4/2024).

Mereka menuntut pembayaran uang tunjangan hari raya (THR) dan gaji bulan Maret yang belum diterima ke manajemen

Sumber:
tvOne

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close