Video Gempa Taiwan 7,5 SR Sangat Mengerikan... - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Video Gempa Taiwan 7,5 SR Sangat Mengerikan...


KONTENISLAM.COM - Gempa bumi terjadi di Taiwan hari ini, 3 April 2024. Gempa berkekuatan magnitudo (M) 7,5 mengguncang wilayah laut yang berpusat di Kota Hualien ini turut menyebabkan pemerintah Jepang hingga Filipina mengeluarkan peringatan tsunami.

Dilaporkan bahwa gempa bumi yang melanda wilayah Taiwan terjadi pada hari Rabu (3/4/2024) sekitar pukul 09.00 waktu setempat. 

Gempa Terkuat dalam 25 Tahun

Pejabat Seismologi Taipei mengatakan gempa berkekuatan magnitudo 7,5 yang mengguncang wilayah Taiwan adalah gempa terkuat. Gempa ini berpusat di Kota Hualien.

"Gempa bumi di Taiwan terkuat dalam 25 tahun," kata pejabat seismologi Taipei dilansir AFP, Rabu (3/4/2024).

Dampak Gempa: Gedung Roboh hingga Longsor
Dampak gempa Taiwan hari ini menyebabkan bangunan-bangunan roboh. Dilansir Associated Press, Rabu (3/4/2024), bangunan berlantai 5 di Kota Hualien tampak rusak berat. Lantai pertama runtuh dan sisanya miring pada sudut 45 derajat.

Di ibu kota Taiwan, Taipei, ubin berjatuhan dari gedung-gedung tua dan di beberapa kompleks perkantoran baru. Layanan kereta api juga dihentikan usai gempa. Namun, kegiatan masyarakat tetap berlangsung seperti biasa dan anak-anak tetap bersekolah.

Pasokan listrik untuk puluhan ribu rumah di wilayah Taiwan padam akibat gempa. Akses internet di negara tersebut juga terputus. Laporan kantor berita Taiwan, Central News Agency, menyebut nyaris 10 ribu rumah warga tidak mendapatkan pasokan listrik usai gempa.

Gempa juga menyebabkan longsor yang memicu kerusakan parah pada ruas jalan raya utama di sepanjang pantai timur negara tersebut. Sejumlah mobil yang melintas diterjang longsor, yang diwarnai bebatuan besar, hingga memicu korban luka.

Seperti dilansir CNN, Rabu (3/4/2024), tayangan televisi lokal TVBS menunjukkan bebatuan besar berjatuhan di ruas Jalan Raya Suhua, dengan beberapa terowongan mengalami kerusakan. Salah satu terowongan bahkan terbelah dua akibat longsor dan bebatuan besar yang berjatuhan.

[VIDEO]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close