Video Zulhas Diduga Bagi Bansos Diputar di MK, Bawaslu: Tak Ada Pelanggaran - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Video Zulhas Diduga Bagi Bansos Diputar di MK, Bawaslu: Tak Ada Pelanggaran

Video Zulhas Diduga Bagi Bansos Diputar di MK, Bawaslu: Tak Ada Pelanggaran

KONTENISLAM.COM - Bawaslu Jawa Tengah menyimpulkan video dugaan bagi-bagi bansos Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan yang juga Ketua Umum PAN di Kendal Jawa Tengah bukan sebuah pelanggaran Pemilu. Tak ditemukan unsur pidana.

Anggota Bawaslu Jateng Nur Kholiq mengungkapkan bahwa itu murni kampanye yang diinisiasi kader PAN.

“Perlu kami sampaikan bahwa Bawaslu Kabupaten Kendal merespons beredarnya video tersebut yang ditindaklanjuti dengan kegiatan penelusuran itu merupakan kegiatan kampanye Caleg DPR RI atas nama Vani Devita Putri di Watersik, Kecamatan Weleri, Kabupaten kendal, yang kemudian mengundang Ketua PAN Dr. Zulkifli Hasan, pelaksanaanya tanggal 26 Desember pukul 09.00 sampai 12.00,” kata Kholiq dalam sidang lanjutan di Mahkamah Konstitusi (MK), Rabu (03/4).

“Hasil penelusuran kami Yang Mulia, tidak ada pembagian bansos sesungguhnya di lapangan tidak ada pembagian bansos,” tambah Nur Kholiq.

Kholiq menegaskan, bahwa kegiatan tersebut betul-betul merupakan kegiatan kampanye dalam bentuk pertemuan tatap muka yang sah.

“Memang sah dilakukan oleh peserta Pemilu dalam hal ini Vani Devita Putri, PAN. Sehingga kami tidak menemukan unsur dugaan pelanggaran, pleno Bawaslu Kabupaten Kendal memutuskan tidak diregister,” imbuh dia.

Video kampanye yang disertai dugaan pembagian bansos Zulhas ditayangkan kubu Anies Baswedan di persidangan. Mereka mengkonfirmasi ke Bawaslu Jateng apakah hal tersebut termasuk temuan dan ditindaklanjuti Bawaslu atau tidak.

Kholiq hadir di sidang untuk menjadi saksi pihak terkait dalam hal ini Bawaslu RI. Dia memaparkan atau menjawab sejumlah dugaan atau temuan pelanggaran Pemilu yang didalilkan atau dipersoalkan kubu Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. []

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close