Viral Mahfud dan Sri Mulyani Disebut sudah "Prediksi" Mega Korupsi Rp271 Triliun Harvey Moeis dkk - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Viral Mahfud dan Sri Mulyani Disebut sudah "Prediksi" Mega Korupsi Rp271 Triliun Harvey Moeis dkk

Viral Mahfud dan Sri Mulyani Disebut sudah "Prediksi" Mega Korupsi Rp271 Triliun Harvey Moeis dkk

KONTENISLAM.COM - Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani dan Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD, dikait-kaitkan dengan mega korupsi Rp271 Triliun yang menyeret nama Harvey Moeis.

Akan tetapi, kaitan keduanya bukan sebagai pelaku korupsi melainkan soal pernyataan yang banyak dianggap warganet sebagai "prediksi" mega korupsi PT Timah ini.

Jauh sebelum terungkapnya korupsi PT Timah oleh Harvei dkk., Sri Mulyani sempat menyinggung soal banyaknya crazy rich yang memamerkan harta kekayaan di media sosial.

Menteri Keuangan RI tersebut juga dikabarkan pernah menyinggung soal anak 2 tahun yang dibelikan jet. Sebagaimana diketahui, Harvey Moeis memang sempat membelikan jet untuk anaknya.

Spesifikasi dan harga pesawat jet yang dibeli Harvey Moeis bukan kendaraan udara yang biasa. Diketahui, pesawat jet pribadi yang dijadikan kado oleh Harvey Moeis adalah tipe Bombardier Challenger 605 yang mampu menampung 12 penumpang.

Harvey Moeis dan Helena Lim Bikin Rugi Rp271 Triliun, Timah (TINS) Siapkan Langkah Pasti
Pesawat ini menawarkan penerbangan yang dilengkapi dengan galeri layanan untuk menyiapkan makanan para penumpang.

Dilansir dari laman Global Air, Bombardier Challenger 605 dapat terbang tanpa henti hingga 3.749 mil laut atau setara 6.943 kilometer. Bombardier Challenger 605 dapat terbang dengan kecepatan tertinggi mencapai 870 km/jam.

Pernyataan Mahfud MD

Selain Sri Mulyani, pernyataan Mahfud MD juga viral seiring terungkapnya mega korupsi PT Timah belakangan ini.

Mahfud MD pernah menyatakan jika dunia pertambangan bersih dari praktik korupsi, maka setiap orang di Indonesia dapat memperoleh uang Rp20 juta tanpa harus bekerja.

Pernyataan ini dikutip Mahfud MD dari mantan ketua KPK, Abraham Samad.

"Ada informasi dari PPATK waktu itu Abraham Samad mengatakan, kalau saja di dunia pertambangan ini kita bisa menghapus celah-celah korupsi, setiap kepala orang Indonesia itu setiap bulan akan mendapatkan Rp20 juta tanpa kerja apapun, termasuk akan kecil. Rp20 juta setiap bulan gratis dari negara," kata Mahfud MD.

Memang tidak dijelaskan bahwa yang dimaksud adalah PT Timah, akan tetapi pernyataan Mahfud MD tersebut santer dikaitkan dengan kasus korupsi yang menyeret suami Sandra Dewi tersebut.

Gurita Bisnis Harvey Moeis

Saat ini Harvey menjabat sebagai Presiden Komisaris di PT Multi Harapan Utama. Tak hanya itu, mengutip dari Bisnis, Harvey pun tercatat punya sebagian saham dari perusahaan pertambangan batu bara PT ABM Investama Tbk. (ABMM) sebesar US$185,6 juta yang berkisar Rp2 triliun dengan besaran 18,17 persen dari seluruh kontrak.

Harvey juga berbisnis dari perusahaan-perusahaan pertambangan Timah seperti PT Refined Bangka Tin (RBT).

Kemudian adapula PT Sariwiguna Bina Sentosa, PT Stanindo Inti Perkasa, CV Venus Inti Perkasa, dan PT Tinindo Inter Nusa yang disebut juga menjadi bagian dari gurita bisnis Hravey Moeis.

Diketahui suami Sandra Dewi tersebut menjadi pemegang saham di kelima perusahaan tersebut.

Sumber:
bisnis

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close