Viral Video Penampakan Gedung-Gedung Ambruk akibat Gempa Dahsyat Taiwan

Daftar Isi
Viral Video Penampakan Gedung-Gedung Ambruk akibat Gempa Dahsyat Taiwan

KONTENISLAM.COM - Gempa dahsyat yang mengguncang Taiwan hari ini menyebabkan kehancuran di pulau tersebut. Gambar-gambar dan rekaman video yang menunjukkan dampak dari gempa berkekuatan magnitudo 7,7 itu pun bertebaran di dunia maya.

Salah satunya adalah akun X (Twitter) Collin Rugg,@CollinRugg. Dia membagikan video yang memperlihatkan sejumlah bangunan, termasuk gedung tinggi bertingkat, runtuh di Taiwan pascagempa. Video tersebut belum diverifikasi oleh kantor berita Reuters.

Sementara akun Twitter lainnya, @theinformant_x, membagikan video detik-detik lantai gedung pencakar langit yang sedang dalam tahap konstruksi ambruk. Beberapa material dari bangunan itu bahkan jatuh ke jalan raya, nyaris mengenai pengguna jalan. Terdengar pula suara teriakan dari warga yang menyaksikan peristiwa itu.

Gempa berkekuatan 7,7 mengguncang Taiwan pada pukul 08.58 waktu setempat. Gempa dahsyat tersebut disusul oleh gempa berkekuatan magnitudo 6,6 dan 6,3.

Guncangan juga dirasakan di Prefektur Okinawa, Jepang Selatan. Setelah gempa bumi, peringatan tsunami dikeluarkan untuk Pulau Okinawa, Miyako, dan Yaeyama di selatan Jepang. Badan Meteorologi Jepang mengeluarkan peringatan tsunami dan mengatakan gelombang tersebut bisa mencapai ketinggian tiga meter.

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close