Akhirnya terungkap! Ini alasan banyak TKW di Arab Saudi dinikahi majikan sendiri: perempuan Indonesia itu..

Daftar Isi
Akhirnya terungkap! Ini alasan banyak TKW di Arab Saudi dinikahi majikan sendiri: perempuan Indonesia itu..

KONTENISLAM.COM -  Tak bisa dipungkiri, banyak tenaga kerja wanita (TKW) Indonesia yang beramai-ramai menjadi pembantu di Arab Saudi sebagai TKW.

Namun, tak sedikit di antara para TKW-TKW Indonesia tersebut malah dinikahi oleh majikannya sendiri yang dianggap memiliki perekonomian yang mapan.

Tapi yang menghebohkan, banyak TKW Indonesia uang menikah dengan pria Arab rata-rata tidak berstatus lajang. Ada yang berstatus janda namun ada juga yang masih mempunyai suami dan anak di Indonesia.

Begitu juga sebaliknya, banyak pria Arab yang tertarik pada TKW Indonesia itu rata-rata telah memiliki istri dan menjadikan wanita Indonesia itu istri kedua.

Untuk itu timbul pertanyaan, mengapa banyak orang Arab yang kepincut dengan TKW Indonesia yang dulunya menjadi pembantu di rumahnya tersebut.

Youtuber Alman Mulyana pun membongkar alasan mengapa banyak pria Arab kepincut dan menikahi TKW Indonesia. Dia menyebut, bahwa perempuan Indonesia mayoritas beragama Islam menjadi alasan kuat tersebut.

"Selain beragama muslim, perempuan Indonesia itu tidak banyak menuntut dan sopan santun luar biasa. Hal itu mungkin terlihat dari tata krama orang Indonesia pada masyarakat pribumi," katanya dikutip Hops.ID dari Youtube Alman Mulyana, pada Minggu 19 Mei 2024.

Namun ada alasan lain yang membuat pria Arab mau menikahi TKW Indonesia. Yaitu soal mahar perempuan Indonesia tidak semahal mahar wanita Arab.

"Katanya perempuan Indonesia kalau nikah tidak semahal di negaranya. Namun, bukan berarti perempuan di Indonesia murahan, tetapi caranya saja lebih mudah," katanya.

Alman mengatakan, banyak orang yang tidak mengetahui jika wanita Arab Saudi mempunyai mahar yang sangat mahal. Hal ini yang mengakibatkan banyak wanita Arab belum menikah padahal usianya sudah sangat matang.

"Banyak perempuan yang sudah berumur sangat matang di Arab Saudi, tapi belum menikah," katanya.***

Sumber:
hops

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close