Awalnya Keberatan, Kini Mendukung Anies Maju Pilgub Jakarta

Daftar Isi

KONTENISLAM.COM - Sejumlah relawan pejuang perubahan awalnya tidak sepakat Anies Baswedan maju di Pilgub Daerah Khusus Jakarta (DKJ) pada November 2024. Namun, pada akhirnya mendukung Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 ini untuk maju di Pilgu DKJ.

Salah satu di antara mereka yang punya sikap seperti itu adalah Ilham Mukmin. “Awalnya saya tidak mendukung Anies Baswedan maju Pilgub. Tapi melihat dinamika yang terjadi, jadinya saya setuju Pak Anies maju (Pilgub DKJ),” katanya saat dihubungi KBA News, Kamis, 23 Mei 2024.

Dalam benaknya berpendapat, jika orang baik tidak memegang kewenangan, maka orang tidak baik yang mengendalikan kewenangan itu. “Kami meyakini Anies orang baik, maka harus memegang kewenangan itu,” katanya.
Ibaratnya, kewenangan atau jabatan itu ibarat pisau. Jika dipegang orang baik, maka akan berguna bagi lingkungan di sekitarnya. Begitu juga sebaliknya, jika dipegang orang yang salah, akan membahayakan sekelilingnya.

Sementara Samiasih mendukung apa pun keputusan yang diambil oleh Anies Baswedan termasuk ikut berkontestasi di Pilgub Jakarta 2024. Dia meyakini setiap keputusan yang diambil sudah dalam pertimbangan yang matang.

Menurut dia, Anies sebagai sosok yang taat beribadah pasti selalu meminta petunjuk dari Sang Pencita. “Jadi, apapun keputusan yang diambil pak Anies saya setuju. Beliau cerdas dan bijaksana. Insyaa Allah keputusannya yang terbaik,” tegasnya.

Asih, sapaan akrabnya, mengungkapkan, saat ini simpul-simpul relawan tetap solid. Mereka juga bertekad tidak membubarkan diri meski Pilpres 2024 sudah selesai.

“Seperti arahan beliau, tunggu aba-aba. Ya, kami sedang menunggu arahan dari beliau,” tegasnya.

Dia bersama teman-teman seperjuangan juga siap mendukung jika Anies Baswedan memutuskan maju di Pilgub DKJ. “Semoga pengalaman Pilpres 2024 yang tidak baik-baik saja, tidak terulang di Pilgub Jakarta,” ungkapnya. 

(kba)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close