Bukan Soeharto! Ini sosok jenderal bintang tiga yang paling ditakuti oleh Prabowo Subianto semasa muda: Saya pernah ditempeleng gara-gara ini

Daftar Isi
Bukan Soehart, ini sosok jenderal yang ditakuti Prabowo Subianto (Instagram @prabowomenhan)

KONTENISLAM.COM - Calon presiden terpilih Prabowo Subianto merupakan mantan menantu Soeharto yang besar dan dididik secara militer, semasa muda dihabiskan dengan mengenyam pendidikan di AKABRI.

Tak mudah bagi mantan menantu Soeharto yakni Prabowo Subianto ini untuk meraih gelar serta menjalani pendidikan di AKABRI, karena ia harus berhadapan langsung dengan komandan yang terkenal disipin dan tegas.

Meskipun Prabowo Subianto sempat takut karena sosok komandannya yang tegas hingga pernah mendapat kekerasan fisik, namun berkat sosok tersebut mantan memantu Soeharto ini bisa sukses hingga kita kenal seperti sekarang ini.

Lewat tayangan video yang diunggah oleh channel Youtube BETERINDO ini Menteri Pertahanan kisah di masa lalu saaat diirnya mengenyam pendidikan di AKABRI beberapa waktu yang silam.

Dalam rekaman video, Prabowo masih ingat dengan jelas siapa saja rekan-rekan seperjuangan hingga komandan yang kerap ditakutinya hingga pernah menamparnya karena melanggar aturan.

Sosok tersebut adalah Koloner Mar TNI Purnawirawan Azwar Syam yang terkenal kejam dalam hal mendidik anak buahnya soal kedisplinan.

"Pernah tempeleng Prabowo," ungkap naratir dalam video tersebut.

Azwar Syam merupakan orang yang berpengaruh di akademi militer khususnya di AKABRI, termasuk karir sang Menhan hingga bisa sukses hingga saat ini.

Dalam narasi video disebutkan, Azwar Syam tidak memandang latar belakang keluarga anak buahnya, semua orang yang mengenyam pendidikan di AKABRI diperlakukan sama.

Hingga Prabowo berceletoh di acara halal bi halal bersama di Kantor Kementrian Pertahanan beberapa waktu yang lalu, saat itu ia pernah ditampar oleh komandan gegera melanggar kedisiplinan.

Azwar Syam yang saat itu hadir ke acara halal bi hala, terlihat duduk di kursi roda, sosoknya mengingtkan Prabowo hingga membuatnya takut.

"Galak banget dia," celoteh Prabowo.

Sembari tertawa bertemu dengan kawan-kawan seperjuangan, Prabowo juga bercerita jika dulu ia sering menyemir sepatu komandan sampai mengkilat.
 
Namun Prabowo tidak lupa, bahkan Azwar Syam merupakam satu-satunya orang yang membuat dia menjadi seorang jenderal hingga yang kita kenal seperti sekarang ini.

"Iya nyemir sepatu dua sampai tiga kali sampai mengkilat," kata Prabowo seraya tertawa.

"Kalau bukan karena beliau kita gak akan bisa jadi jenderal," sambungnya.

Video yang diunggah channel tersebut rupanya sukses mencuri perhatian publik,karena sikapnya, alhasil Prabowo Subianto mantan menantu Soeharto ini tuai banyak pujian di media sosial.

"Salut sama pak Prabowo gak lupa sama senior," tulis akun @alexsander****.

"Ditempeleng itu tanda cinta loh pak," tulis akun @user*****.

"Gak salah pilih pak Prabowo, adabnya keren sama senior," tulis akun adejwita***.

Sumber: 
HOPS

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close