Jadi anak yang paling jarang terlihat, nasib Sigit Harjojudanto anak kedua Soeharto tak disangka seperti ini

Daftar Isi
Jadi anak yang paling jarang terlihat, nasib Sigit Harjojudanto anak kedua Soeharto tak disangka seperti ini

KONTENISLAM.COM -  Soeharto dan Ibu Tien memiliki 6 orang anak. Salah satunya ada Sigit Harjojudanto yang lahir pada 1 Mei 1951, namanya mungkin tak setenar saudara-saudaranya.

Berbicara mengenai saudara Sigit Harjojudanto, masyarakat Indonesia pasti sudah banyak kenal dengan Siti Hardijanti Rukmana (Mbak Tutut), Tommy Soeharto, Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto) dan juga Bambang Trihatmodjo.

Semasa sang ayah, Soeharto, masih hidup, Sigit Harjojudanto memang lebih sering menghilang dari hadapan media dan kabarnya ia juga diduga gemar bermain judi hingga sering dimarahi, sehingga lebih suka menghabiskan waktu dengan berdiam diri di rumah.

Dirinya lebih senang menghabiskan waktunya dengan berdiam diri di rumah sesekali keluar untuk mencari jajanan kaki lima, dibanding harus berkumpul dengan keluarga Cendana sangat jauh dari kesan seorang anak presiden," ucap narator YouTube Polemik.

Nama Sigit Harjojudanto lebih terkenal di dunia pesepak bola Indonesia, meski begitu ia juga tak lepas dari bisnis keluarga Cendana beserta jeratan hukumnya.

"Seperti di tahun 2001 silam, Sigit diperiksa selama 4 jam atas dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme di proyek kilang minyak Balongan," ucap narator itu.

Sigit dengan sang kakak yaitu, mbak Tutut dan Bambang Trihatmodjo menjadi sorotan publik lantaran gugatan yang dilayangkan perusahaan asal Singapura, Mitora Pte. Ltd.

Perusahaan tersebut menuntut dengan nilai denda wajib senilai Rp84 miliar dan denda kerugian immateril mencapai Rp500 juta.

Sigit sendiri diketahui memiliki istri yang bernama Elsje Anneke Ratnawati dan memiliki 3 orang anak. Diketahui jika anak-anaknya juga merupakan pebisnis andal.

Sigit juga mengembangkan gurita bisnis yang dibangunnya sendiri, terbukti dengan memiliki bisnis di sektor perkebunan, perhutanan, pertambangan dan olah raga sepak bola.

Berkat bisnis sepak bola, ia sempat memegang beberapa jabatan penting seperti menjadi ketua harian liga sepak bola utama di tahun 1980-an.

Dalam bisnis properti, diketahui ia membangun hunian mewah lengkap dengan lapangan Golf yang berlokasi di Pancur Batu, Sumatera Utara.

Namun, perusahaan ini tercatat memiliki utang senilai Rp200 miliar dan juga mendapat tuntutan, hingga saat ini kasus tersebut tidak ada kelanjutannya.

Sigit Harjojudanto diketahui juga memiliki kekayaan yang nominalnya cukup besar dan juga beberapa saham di perusahaan.

"Sigit disebut-sebut punya harta kekayaan mencapai Rp7 triliun, dirinya juga tercatat punya aset saham di perusahaan Bank BCA dengan besaran 16% juga aset saham di perusahaan Nusantara Group sebesar 10%," ucap pembicara.

Kini, di usianya yang tak lagi muda ia lebih sering menghabiskan waktunya bersama dengan saudara-saudaranya.***

Sumber:
hops

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close