Kades Kepongpongan: Pegi alias Perong Tidak Dikenal Warga

Daftar Isi
Kepala Desa Kepongpongan, Talun, Kabupaten Cirebon, Wawan Setiawan mengungkapkan Pegi Setiawan alias Perong, tersangka pembunuhan Vina, tak dikenal oleh warga.

KONTENISLAM.COM -  Kepala Desa Kepongpongan, Talun, Kabupaten Cirebon, Wawan Setiawan mengungkapkan Pegi Setiawan alias Perong tidak dikenal oleh warga.

Menurut Wawan, pelaku kasus dugaan pemerkosaan disertai pembunuhan terhadap Vina dan Eky itu tidak pernah hidup di Desa Kepongpongan.

"Nah, sementara Pegi tersebut tidak dikenal oleh masyarakat karena yang bersangkutan itu tidak pernah hidup di Desa Kepongpongan. Jadi, di luar khususnya di kota," ujar Wawan sebagaimana dilansir dari CNN Indonesia TV.

Wawan menyebut Pegi sudah lama tidak hidup di Desa Kepongpongan. Ia pun mengaku bingung ketika polisi memburu Pegi lantaran terdapat lima orang warganya yang bernama Pegi. Terlebih, tidak ada foto saat polisi mengumumkan Pegi berstatus buron.

"Sudah lama [tidak tinggal di Desa Kepongpongan], makanya kami juga agak bingung nyari nama Pegi Setiawan itu istilahnya banyak nama di Kepongpongan, sementara ada 5. Sedangkan Pegi yang kemarin dibawa pihak Kepolisian itu kehidupannya di kota," kata dia.

Kota yang dimaksud Wawan adalah Pelandakan Majasem. Kata dia, Pegi tidak bergaul dengan pemuda Desa Kepongpongan.

"Kotanya itu biasanya di Pelandakan Majasem, jadi tidak bergaul dengan pemuda Kepongpongan. Kalau mainnya di sekitar SMP 11 atau Pelandakan karena orang tuanya juga tempat tinggalnya ke situ," tutur dia.

Sementara itu, Nur, warga Desa Kepongpongan, mengaku tidak pernah melihat Pegi. Namun, ia mengatakan mengenal keluarga Pegi yang sering berjualan kerupuk.

"Belum pernah kelihatan. Tidak menyangka. Keluarganya jualan kerupuk sambal asem," ucap Nur.

Polda Jabar beberapa waktu lalu berhasil menangkap Pegi Setiawan alias Perong yang merupakan buron dalam kasus pemerkosaan dan pembunuhan Vina dan kerabatnya Eky. Pegi berhasil melarikan diri sekitar delapan tahun.
 
Pegi menjadi tersangka dengan peran diduga menjadi otak dalam kasus tersebut. Ia disebut sempat mengubah nama saat bekerja sebagai kuli bangunan di Bandung.

Polisi pun telah menggeledah rumah Perong di Cirebon. Tim penyidik menyita sejumlah barang saat menggeledah kediamannya. Namun, polisi tidak menyampaikan barang dimaksud.

Selanjutnya, polisi masih mengejar dua buron lain dalam kasus ini yakni Andi dan Dani.


Sumber: CNN

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close