Merasa di-Endorse 3 Presiden, Prabowo: Gus Dur Dukung Saya dari Langit

Daftar Isi

KONTENISLAM.COM - Presiden terpilih Prabowo Subianto mengungkapkan dirinya mendapat dukungan menjadi presiden oleh Presiden Joko Widodo hingga Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Prabowo bahkan menganggap Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur juga turut mendukung dari langit.

Hal tersebut disampaikan Prabowo dalam pidatonya di acara rapat koordinasi nasional (rakornas) PAN di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta.

"Saya merasa ada tiga presiden yang meng-endorse dan dukung saya. Pertama-tama tentunya, udah lah enggak usah malu-malu, Presiden Jokowi ya kan, apalagi, bener nggak, wajar itu kenapa," kata Prabowo, Kamis (9/5/2024).

"Saya juga enggak pernah sembunyi, saya dulu lawan Jokowi tapi sekarang saya bagian dari tim Jokowi dan saya didukung Jokowi, mau apa? Bener enggak? Nggak usah basa-basi lah," sambung Prabowo.

Setelah itu Ketum Partai Gerindra ini juga menyebutkan adanya dukungan dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Itu juga terang-terangan kan. Dan saya juga merasa saya didukung oleh Presiden Gus Dur. Kan beliau endorse aku terus menerus ya kan. Jadi beliau dukung saya dari langit, aku yakin beliau di belakang saya," kata Prabowo.

Prabowo lantas menyinggung ihwal adanya dukungan dari dua presiden lain, yakni Presiden ke-2 Soeharto dan Presiden pertama Soekarno.

"Saya kira mungkin Pak Harto dukung saya juga ya," kata Prabowo.

Sementara itu saat menyinggung soal Soekarno, Prabowo menegaskan bahwa bapak proklamasi tersebut milik seluruh rakyat Indonesia, bukan milik satu partai tertentu.

"Walaupun ada yang ngaku-ngaku kan selalu bahwa seolah Bung Karno milik satu partai, tidak, Bung Karno milik seluruh rakyat Indonesia," ujar Prabowo.

"Feeling saya kayanya beliau juga dukung saya juga kira-kira, ya kan," kata Prabowo.

Prabowo menyampaikan alasan mengapa ia berpendapat Soekarno juga mendukung dirinya.

"Yang saya perjuangkan apa yang beliau cita-citakan, Indonesia berdiri di atas kaki kita sendiri, Indonesia tidak mau jadi darah bagi bangsa lain kan demikian," ujar Prabowo.

Sumber:Suara

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close