Nenek 82 Tahun Bersepeda Mendaki Gunung 'Tour de France' Untuk Mengumpulkan Dana Bagi Bantuan Gaza

Daftar Isi


KONTENISLAM.COM - Anne Jones dari Lewisham, London, melakukan salah satu pendakian Tour de France yang paling sulit untuk mengumpulkan dana bagi bantuan Gaza.

Seorang nenek berusia 82 tahun mendaki pegunungan Mont Ventoux Prancis (salah satu pendakian Tour de France yang paling sulit) untuk mengumpulkan uang bagi bantuan Gaza. 

Anne Jones dari Lewisham, London, membutuhkan waktu enam jam untuk menyelesaikan pendakian sepanjang 20,8 km dan tinggi 1.594 m.

Sejauh ini, dia telah mengumpulkan lebih dari £14.000 (Rp 280 juta) melalui perjalanannya, yang dia sumbangkan ke Amos Trust. Sebuah lembaga swasta yang mengumpulkan bantuan untuk Gaza.

Setelah menyelesaikan pendakian pada 17 Mei, Jones memposting pembaruan di halaman JustGiving miliknya yang menjelaskan kondisi cuaca buruk yang dia atasi untuk mencapai puncak.
"Kami berhasil! 15 km pertama relatif menyenangkan melalui hutan yang indah (dengan burung kukuk) dan di kafe Reynard kami disambut dengan hangat - dan keluarga Belgia yang baik hati menyumbangkan 50 euro - tetapi 7 km terakhir adalah pertempuran melewati hujan es, guntur, dan kabut seperti itu bahwa kami hampir melewatkan peringatan Tommy Simpson di dekat puncak.

"Puncak ini merupakan salah satu upaya besar terakhir, beberapa foto dan kebahagiaan karena telah berhasil mencapainya - dalam 5 jam. Sangat berterima kasih kepada Megan, Chris, Ann dan Noel, juga Trudy dan Paul di dalam van mereka."

Jones mendapat ide untuk mendaki Mont Ventoux Prancis selama perjalanan bersepeda musim panas lalu bersama direktur Amos Trust Chris Rose, dan dalam perjalanan amal itu dia ditemani oleh sekelompok kecil dari tim Amos Trust.

Dia mengatakan penderitaan anak-anak dan keluarga di Gaza “terlalu mengerikan untuk disaksikan setiap hari”, jadi daripada “meremas-remas tangan karena putus asa”, dia ingin bertindak secara nyata dengan bersepeda mengumpulkan donasi.

Sebelum tantangan ini, Jones menulis di halaman JustGiving-nya: "Bersepeda sejauh 20,8 km mendaki gunung setinggi 1.594 meter vertikal mungkin terdengar sangat gila pada usia saya yang 82 tahun. Namun saya sudah tidak asing lagi dengan bersepeda mendaki gunung dan saya sangat beruntung diberkati dengan kesehatan dan kekuatan yang baik.

“Lebih dari 11.000 anak-anak Palestina terbunuh, dan 11.000 itu terlalu banyak....”

Jones adalah nenek dari enam anak, dan pensiunan psikoterapis dan pekerja sosial. Dia telah menghabiskan hidupnya menjadi sukarelawan di seluruh dunia, dan dia tidak membiarkan usianya yang semakin tua menghentikannya untuk membantu orang lain.

BBC melaporkan bahwa, setelah tantangan ini selesai, Jones sekarang akan melanjutkan pekerjaan sukarelanya di Calais, di mana dia membantu para pengungsi belajar bahasa Inggris dan memperbaiki pakaian.

(Sumber: https://www.globalcyclingnetwork.com/general/news/82-year-old-woman-rides-up-mont-ventoux-to-raise-funds-for-gaza-aid)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close