Shin Tae-yong Ngamuk di Piala Asia U-23 2024, Netizen Korea Selatan Menilai Kalau Timnas Indonesia U-23…

Daftar Isi

KONTENISLAM.COM - Kabar mengenai suporter Korea Selatan setelah melihat VAR di pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Uzbekistan. 

Serta Shin Tae-yong ngamuk jelang laga melawan Irak menjadi berita Bola terpopuler di tvOnenews.com pada Kamis, 2 Mei 2024. Seperti apa informasi mengenai kedua berita tersebut? Simak rangkumannya berikut ini. 

Shin Tae-yong. (AFC) Shin Tae-yong Ngamuk Jelang Laga Melawan Irak, Perebutan Tempat Ketiga Piala Asia U-23 Jelang pertandingan melawan Irak, Shin Tae-yong justru mengamik dan mengungkapkan kekesalannya terhadap kepemimpinan wasit selama Piala Asia U-23 2024. 

 Dirinya menilai wasit kerap merugikan Timnas Indonesia U-23 pada setiap pertandingan Piala Asia U-23 2024. Sebelumnya, garuda muda berhasil masuk ke babak empat besar di Piala Asia U-2024. 

Hal ini menjadi sesuatu yang sangat tidak diduga oleh pecinta bola Indonesia. Usai dikalahkah oleh Qatar pada partai pembuka, namun Timnas Indonesia U-23 menciptakan kejutan dengan mengalahkan Australia.  

Lalu, skuad garuda kembali harus menerima kekalahan dari Uzbekistan pada babak semifinal, Senin (29/4/2024) lalu. 

Shin Tae-yong resah karena Garuda Muda kerap dikecewakan oleh kepemimpinan wasit, seperti yang terjadi di laga kontra Qatar dan Uzbekistan.

 Jelang melawan Irak, Shin Tae-yong pun mengungkapkan keluh kesahnya saat konferensi pers dengan mengkritisi AFC dan juga wasit. 

“Jika saya lihat kembali laga semifinal kemarin, masih ada beberapa hal yang mengganggu pikiran. 

Para pemain telah menampilkan yang terbaik, tapi karena beberapa keputusan wasit, takdir juga bisa berubah. 

Jadi, itu mungkin terasa sangat berat,” ungkap Shin Tae-yong dalam konferensi persnya. “Di masa depan, jika AFC ingin berkembang lebih jauh, maka kita harus saling menghormati. Tim mana pun, dalam laga apa pun, AFC membantu kedua tim untuk menghormati satu sama lain,” lanjutnya. 

Shin Tae-yong Ngamuk Jelang Laga Timnas Indonesia U-23 Vs Irak di Perebutan Tempat Ketiga Piala Asia U-23 2024   Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 di Laga Semifinal di Piala Asia U-23 2024. 

Usai Timnas Indonesia U-23 ditaklukan oleh Uzbekistan di laga semifinal Piala Asia U-23 2024, netizen Korea Selatan beri berbagai komentar atas pertandingan tersebut. 

Langkah Skuad Garuda Muda terpaksa harus terhenti di babak semifinal Piala Asia U-23 2024 setelah menerima kekalahan dari Uzbekistan 2-0. 

Gol dari tendangan Muhammad Ferrari di menit 61 sayangnya dianulir oleh VAR setelah Ramadhan Sananta terjebak offside terlebih dahulu. 

Wasit asal China yakni Shen Yinhao pun membatalkan gol dari Timnas Indonesia, malah harus kebobolan pada menit ke-68 melalui Husain Norchaev serta gol bunuh diri Pratama Arhan pada menit ke-86. 

Berbagai komentar netizen Korea Selatan atau K-netz dan penggemar sepakbola Korea setelah melihat pertandingan Timnas Indonesia U-23 dikalahkan Uzbekistan. 

Kekalahan Indonesia dari Korea Selatan masih membekas bagi para penggemar tim Ksatria Taeguk ini. 

Kekalahan Korea ini sangat menampar, lantaran Korea gagal melaju ke putaran final Olimpiade, karena kesempatannya harus direbut oleh Indonesia. 

“Kerja bagus Uzbekistan,” Isi komentar fans Korea. “Uzbekistan secara fisik bagus dan cepat, jadi mereka akan benar-benar menang. Irak dan Jepang juga bukan tandingannya,” komen fans Korea


Sumber:  tvOne

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close