Tahukah Anda? Tere Liye adalah Lulusan Terbaik Fakultas Ekonomi UI

Daftar Isi

KONTENISLAM.COM - Tere Liye di akun fbnya tadi malam memposting ijazah di atas. Bagi yang belum tahu, Tere Liye adalah lulusan Fakultas Ekonomi UI, bahkan menjadi wisudawan terbaik.

Tere Liye adalah nama pena. Sedangkan nama aslinya adalah Darwis, lahir di Kota Lahat, Sumatera Selatan, pada tanggal 21 Mei 1979.

-----------

Berikut postingan Tere Liye terkait kenapa dia memposting ijazah....

Saya pernah posting ini (bukti ijazah lulusan FE UI -red), dalam situasi buruk. Ketika saya kesal sekali dengan komen-komen netizen, "Tere Liye itu tahu apa sih tentang ekonomi? Cuma penulis buku fiksi, nggak laku, ngoceh bahas negara."

Tapi biasanya, setelah diposting beberapa menit, dihapus.

Kali ini, saya posting dalam suasana yg lebih baik. Mungkin gara-gara kesal juga sih, tapi itu minor. Saya posting malam ini dgn 4 tujuan:

1. Buat pembaca novel Tere Liye yg masih SD, SMP, SMA.

Tere Liye kuliah di FEUI, lulus dalam waktu 3 tahun 5 bulan saja. Bukan hanya cumlaude, tapi juga wisudawan terbaik. Saat nilai A masih susah payah didapat. Dan FEUI belum membuka jalur mandiri, internasional, dkk.
Maka, semoga kalian juga termotivasi kuliah, di tempat2 yg lebih bagus. Di LN sana. Sampai S3. Juga lulus dgn nilai2 top, lulusan2 terbaik. Ali, Thomas, Zaman, Bujang, dan karakter2 di novel itu, agar kalian juga bisa sepintar, sekeren mereka.

2. Buat Bapak/Ibu, orang tua pembaca novel Tere Liye.

Hanya karena Tere Liye tdk pernah menuliskan biodata di buku2nya, maka semoga kalian meyakini, bahwa anak2 kalian itu tdk akan saya sesatkan. Sy tahu betapa pentingnya anak2 kalian membaca sesuatu yg bukan hanya menghibur, tapi juga bermanfaat. Sy berusaha mengedukasi pembaca2 sy.

Jika ada yg bilang Tere Liye itu cuma penulis quote galau, baper, menye2, jika ada yg bilang Tere Liye itu cuma hater pemerintah, provokator, itu cuma kata orang2 yg boleh jadi belum baca bukunya. Sy itu pengin sekali Indonesia betulan maju. rakyat sejahtera, daya belinya tinggi, biar sy tambah asyik jualan buku2. Bukan malah rakyat mental gratisan, suka bajakan.

3. Buat kalian panitia acara, lembaga2, organisasi2, nasional, internasional, hanya karena Tere Liye tidak mau ngasih CV di acara2 kalian, semoga kalian tahu sekarang latar belakang pendidikan Tere Liye. Kalian tdk hanya mengundang penulis fiksi, kalian mengundang seseorang yg setidaknya pernah kuliah di FEUI, lulusan terbaik saat wisuda.

4. Terakhir, baiklah, sy posting karena nyombong. Mau apapun alasannya, postingan ini jelas nyombong (karet 10). Semoga masih ada manfaatnya.

*Tere Liye

(fb)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close