Tok! Didukung 143 Negara, Majelis Umum PBB menetapkan Negara Palestina memenuhi syarat dan harus diterima menjadi anggota PBB

Daftar Isi

KONTENISLAM.COM -  Hasrat Palestina menjadi anggota penuh Perserikatan Bangsa-bangsa disokong 143 negara. Sokongan itu ditunjukkan dalam sidang istimewa Majelis Umum Perserikatan Bangsa-bangsa.

Sidang itu digelar di New York, Amerika Serikat pada Jumat (10/5/2024) pagi waktu setempat atau Jumat malam WIB. Risalah pemilihan itu disiarkan di akun resmi media sosial PBB.

Sebanyak 143 negara mendukung Palestina dalam pemungutan suara yang digelar Majelis Umum Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) untuk menentukan resolusi terkait keanggotaan Palestina.

Sementara sembilan negara, termasuk Amerika Serikat dan Israel menolak, dan 25 lainnya abstain.

"Dunia bersama rakyat Palestina," kata Presiden Palestina Mahmoud Abbas menyambut hasil pemungutan suara tersebut.

Dia mengatakan bahwa pengesahan resolusi tersebut menunjukkan bahwa dunia berdiri dengan hak dan kebebasan rakyat Palestina, dan menentang agresi Israel.

Majelis Umum Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) menggelar pemungutan suara pada Jumat (10/5) ini untuk menentukan resolusi terkait keanggotaan Palestina.
"Majelis Umum PBB menetapkan Negara Palestina memenuhi syarat dan harus diterima menjadi anggota PBB.

Majelis Umum PBB selanjutnya merekomendasikan agar Dewan Keamanan mempertimbangkan kembali masalah ini," tulis akun resmi PBB di twitter, Jumat (10/5/2024).

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close