Anies Ungkap Sudah Berdiskusi dengan Banyak Pihak soal Maju di Pilgub Jakarta

Daftar Isi

KONTENISLAM.COM - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku sudah berdiskusi dengan banyak pihak terkait peluang maju sebagai calon gubernur di pemilihan kepala daerah atau Pilkada Jakarta.

Namun, Anies tidak mau menjelaskan detail pihak partai politik mana saja yang telah berdiskusi dengan dirinya terkait Pilkada Jakarta.

"Saat ini kami sedang banyak berdiskusi, banyak tukar pikiran tentang apa langkah yang akan dilakukan ke depan," kata Anies saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu, 8 Juni 2024.

Calon presiden pada pemilihan umum atau Pemilu 2024 itu pun mengapresiasi semua partai yang memiliki ketertarikan untuk mendukungnya maju pada Pilkada Jakarta. Hal tersebut disebut Anies sebagai dampak dari lima tahun kepemimpinannya di Jakarta yang dianggap banyak memberi dampak baik.

Anies juga mengaku terhormat lantaran Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tertarik untuk mendukung dirinya maju dalam Pilkada Jakarta 2024.
"Saya sampaikan apresiasi sekali, sebuah kehormatan yang luar biasa," kata Anies.

Nama Anies Baswedan santer dibicarakan akan kembali berlaga di Pemilihan Gubernur atau Pilgub Jakarta. Anies sebelumnya adalah Gubernur DKI Periode 2017-2022.

Perihal Anies jadi bakal calon gubernur Jakarta sudah digaungkan oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Ia menyebut partainya serius mempertimbangkan mengusung mantan calon presiden dari Koalisi Perubahan itu. Ia mengatakan, Anies menjadi salah satu yang menarik perhatian partai banteng itu.

"Ya (masuk radar). Mba Puan kan sudah menyampaikan bahwa Pak Anies menarik (dicalonkan)," ujarnya.

Menurut Hasto, kandidat calon gubernur yang dicari PDIP untuk Pilkada ini setidaknya harus memiliki ideologi yang kuat, baik dalam perkataan maupun perbuatan. Lewat atribusi itu, ia menilai bisa menjadi modal untuk calon tersebut menyusun kebijakan pemerintahannya.

"Ada orang yang mengakui ideologis, tapi perilakunya tidak memerhatikan etika dan moral, itu bukan," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP, Puan Maharani, membuka kemungkinan untuk mengusung Anies Baswedan dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta. Hal ini disampaikan Puan Maharani saat merespons siapa yang akan diusung PDIP di Pilkada Jakarta.

“Menarik juga Pak Anies,” kata Puan saat ditanya ihwal peluang mengusung Anies di kompleks DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa, 4 Juni 2024.

(Sumber: TEMPO)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close