Dilirik PKS hingga PDIP di Pilgub Jakarta, Anies: Mudah-mudahan Tak Lama Lagi Ada Kesimpulan

Daftar Isi

KONTENISLAM.COM - Anies Baswedan masuk bursa calon gubernur sejumlah partai politik, dari PKS, PKB, Partai Nasdem, hingga Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk maju Pilgub Jakarta 2024 mendatang.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku terhormat mendapat kepercayaan dari parpol hingga relawan.
"Kita lihat. Mudah-mudahan tidak terlalu lama lagi bisa sampai pada kesimpulan. Yang jelas saya merasa sangat terhormat sekali dengan teman-teman yang memberikan kepercayaan juga relawan-relawan yang selama ini sudah memberikan kepercayaan, memberikan pandangannya. Hari-hari ini mudah-mudahan engga lama lagi bisa sampai ke situlah," kata Anies kepada wartawan di Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (7/6/2024).

Koalisi PKS-PDIP

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuka peluang untuk berkoalisi dengan semua pihak, termasuk PDI Perjuangan (PDIP) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

"Politik itu dinamis semua serba mungkin. Komunikasi dengan PDIP DKI sudah sering kita lakukan," kata Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta Khoirudin saat dihubungi di Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani menilai Gubernur Jakarta (2017-2022) Anies Baswedan menjadi sosok yang menarik apabila kembali maju sebagai calon di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

"Menarik juga Pak Anies," ucap Puan saat ditanya oleh wartawan soal sosok calon yang bakal didukung PDI Perjuangan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/6/2024).

Puan menyebut sosok yang akan didukung oleh PDI Perjuangan itu akan didasari oleh penilaian realistis. Menurutnya setiap daerah itu memiliki karakter yang berbeda-beda soal peluang politik elektoral.

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close