Kaesang Maju Pilgub Jakarta tapi Belum Cukup Umur? Rocky Gerung Singgung Jokowi soal Siasat Selamatkan Dinasti

Daftar Isi
Pengamat politik, Rocky Gerung, komentari soal majunya Kaesang Pangarep di Pilgub DKI Jakarta, singgung soal perubahan batas umur oleh MA.  (YouTube Golkar Indonesia)

KONTENISLAM.COM - Kiprah politik Kaesang seperti diketahui selama ini yakni sebagai Ketum Partai PSI, lantas belakangan ia akan didorong untuk berlaga di Pilgub DKI Jakarta.

Putusan Mahkamah Agung soal perubahan batas umur calon peserta Pilkada, dinilai publik sebagai upaya meloloskan Kaesang maju di Pilgub DKI Jakarta.

Belakangan Kaesang ramai diperbincangkan bakal diduetkan dengan keponakan Prabowo untuk bertanding di Pilgub DKI Jakarta.

Kabar tersebut mulanya terlihat dari unggahan Instagram Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, yang memposting foto Kaesang bersama dengan Budi Djiwandono untuk Pilgub Jakarta 2024.

Setelah MA Ubah Aturan Usia Minimum di Pilkada 2024, Benarkah Demi Kaesang? Ini Penjelasannya

Mengamati peristiwa tersebut, pengamat politik Rocky Gerung turut memberikan komentar.

Menurut Rocky pemerintahan saat ini terlalu mencolok soal keburukannya, sehingga publik pun berpandangan kurang baik terhadap pemerintahan saat ini.

"Tetapi kita lihatnya bagaimana buruknya pemerintahan ini mempertahankan legitimasi justru dengan cara memperburuk pengakuan rakyat kan," ucap Rocky.

Melihat pergerakan politik dari keluarga Jokowi, Rocky Gerung menyebut bahwa hal ini terjadi berulang kali dan tidak ada kapoknya.

Lantas jika adik dari Gibran terbukti sah maju di Pilkada Jakarta, menurut Rocky Gerung, hal tersebut langkah dari Jokowi agar senantiasa kekuasaannya berlangsung hingga 2034.

Sangat Boleh Mencurigai Soal Putusan MA yang Diduga Pemulus Jalan Kaesang untuk Pilgub DKI Jakarta, Kenapa?

"Kan itu menunjukan bahwa gak kapok-kapok nih, pasti Presiden Jokowi punya kerjaan kan, dari awal kita tahu, semua setting strategis dipikirkan oleh Jokowi untuk menyelematkan dinasti dia sampai 2029 lalu ditambahkan 2034 tuh," ujar pria yang akrab disapa Bung Rocky.


Sumber: AyoBandung

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close