KKB Kembali Berulah Lagi, Tembak Mati Sopir Angkot dan Bakar Mobil

Daftar Isi

KONTENISLAM.COM - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Intan Jaya, Pimpinan Undius Kogoya kembali berulah. Mereka membakar 1 unit mobil dan menembak mati sopir angkot pada Selasa (11/6) pukul 13.30 WIT.

Kepala Operasi Damai Cartenz-2024 Kombespol Faizal Ramadhani membenarkan ada peristiwa tersebut. Korban masyarakat sipil.

”Pelaku penembakan dan pembakaran ini adalah KKB Intan Jaya pimpinan Undius Kogoya yang selama ini melakukan aksi kriminal di Kabupaten Paniai,” kata Faizal, Rabu (12/6).

Sementara itu, Kasatgas Humas OPS Damai Cartenz-2024 AKBP Bayu Suseno menjelaskan, korban bernama Rusli, 40, merupakan warga kompleks terminal, Kampung Madi, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai.

Bayu menuturkan, kronologis kejadian tersebut yaitu, berdasar keterangan dari masyarakat. Pada pukul 13.30 WIT, terdapat warga yang datang dari arah Kampung Enarotali hendak ke Kampung Kopo, Distrik Paniai Timur.

Warga melihat satu unit mobil berada di pinggir jalan dan dalam keadaan terbakar, sedangkan sopirnya dalam keadaan tersungkur di dalam mobil serta terdengar bunyi suara tembakan.

”Setelah itu, terlihat sekelompok anggota KKB yang berjumlah 10 orang membawa senjata api laras panjang keluar dari alang-alang pinggiran jalan.

Itu membuat masyarakat yang melihat kejadian tersebut takut dan langsung kembali ke arah Kampung Madi,” ucap Bayu.

Bayu menambahkan, korban diketahui telah meninggal dunia di lokasi. Jenazah korban ditemukan di dalam mobilnya yang dibakar KKB.

”Jenazah korban telah dievakuasi Satgas Ops Damai Cartenz-2024 dan Brimob Batalyon C Polda Papua ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Paniai,” jelas Bayu.

Dia menambahkan, Satgas Ops Damai Caretnz dan Brimob Batalyon C Polda Papua telah merespons kejadian tersebut dengan mendatangi TKP dan melakukan pengejaran terhadap Kelompok KKB tersebut.


”Kami menegaskan bahwa Satgas Ops Damai Cartenz-2024 akan terus melakukan langkah-langkah penindakan dan penegakan hukum yang tegas dan terukur terhadap KKB, pelaku penembakan dan pembakaran ini,” ucap Bayu

Sumber:  jawapos

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close