Refly Harun Ungkap Masalah Anies untuk Pilkada Jakarta

Daftar Isi
Refly Harun Ungkap Masalah Anies untuk Pilkada Jakarta

KONTENISLAM.COM - Pengamat politik Refly Harun mengungkapkan masalah Anies Baswedan untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta 2024 yaitu persoalan pilihan, berkompetisi kembali atau menjadi king maker.

Dan menurut Refly Harun, Anies Baswedan tidak terlalu gembira untuk kembali berkompetisi di Pilkada Jakarta 2024, karena sebelumnya dirinya mengikuti pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Baca Juga: AHY, Zulkifli Hasan, dan Airlangga Hartarto Bakal Jadi Menteri Prabowo

"Kalau kita bicara di hulu dulu ya, masalah Anies Baswedan adalah persoalan yang terkait dengan soal pilihan, apakah akan kembali berkompetisi di DKI atau menjadi king maker seperti yang saya katakan," ucapnya, dikutip populis.id dari YouTube Refly Harun, Rabu (5/6).

"Ini ada persoalan di sana ya, itu yang menurut saya yang perlu kita pahami, jadi apakah menjadi king maker atau ya sudah berkompetisi di wilayah yang sebenarnya Anies sendiri ya barangkali tidak terlalu happy juga karena turun ke bawah, tetapi tidak ada pilihan lain," imbuhnya.

Sementara itu, calon presiden nomor urut 1 pada Pilpres 2024, Anies Rasyid Baswedan mengaku, sedang mempertimbangkan tawaran dari sejumlah partai politik yang melamarnya untuk maju lagi pada Pemilihan Gubernur (Pilgub)  Jakarta 2024. Padahal, ia sempat menyatakan, ingin rehat dari dunia politik.

"Memang saya mendapatkan undangan dari partai-partai politik, ditawarkan diminta untuk dicalonkan menjadi gubernur. Saat ini saya sedangmempertimbangkan apakah kembali atau tidak, jadi sedang mempertimbangkan," kata Anies dalam acara halal bihalal bersama Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK) di Kampung Marlina, Kelurahan Muara Baru, Kecamatan Penjaringan,  Jakarta Utara, Ahad (19/5/2024), dikutip dari Republika.

Gubernur  DKI Jakarta Jakarta periode 2017-2022 tersebut merasa, saat ini, masih bimbang untuk kembali berkontestasi meraih kursi Jakarta 1. Anies tidak menyampaikan kebimbangan yang dirasakannya. Meski begitu, ia menekankan, pertimbangan itu karena warga masih membutuhkannya untuk memimpin Jakarta.

"Saya lagi nimbang nih serius nimbang, kembali apa enggak ya? Kembali apa enggak? Itulah (warga masih butuh) yang sedang dipertimbangkan," ucap Anies disambut warga dengan seruan 'kembali'.

"Ya nanti insya Allah saya istikharah lagi, insya Allah," ujar Anies memberi kode maju Pilgub  Jakarta di hadapan warga.

Lantas, Anies menjelaskan proses refleksi terkait Pilpres 2024, yang baru saja dilaluinya. Dia menyampaikan semacam kekhawatiran jika pada Pilkada Serentak 2024, juga terjadi kecurangan seperti yang diduga sebelumnya dalam keberjalanan pilpres.

"Jadi saya ingin pertimbangkan serius, tapi yang jelas kalau masyarakat seperti JRMK menyampaikan aspirasi ini, saya akan amat serius mempertimbangkannya. Bismillah kita tunggu waktunya dan saya ingin sampaikan yuk kita bangun nanti suasananya yang tenang, teduh, damai, jujur, jangan tenang, teduh, tapi tidak jujur," ucap Anies.

Sumber: populis

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close