YES! PERTARUNGAN DIMULAI

Daftar Isi

KONTENISLAM.COM - PDIP DKI Sudah Kirim Surat Rekomendasi Cagub Jakarta ke DPP, Ada Nama Anies

JAKARTA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DKI Jakarta telah mengirimkan surat rekomendasi pencalonan gubernur di Pilkada Jakarta ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. Salah satu nama yang masuk rekomendasi yakni Anies Baswedan.

Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta Pantas Nainggolan mengatakan total ada 10 nama yang diusulkan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.
Mereka di antaranya ialah dua mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mantan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa hingga Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

"Ada 10 nama, Anies salah satu nama yang terjaring. Pak Pras kita usulkan juga. Andika juga kita usulkan. Ya termasuk ada nama Pak Ahok muncul juga," kata Pantas saat dihubungi, Selasa (11/6/2024).

Ia mengatakan bahwa nama Anies masuk dalam bursa calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta mendatang lantaran diusulkan baik oleh internal maupun eksternal DPD PDIP DKI Jakarta.

Selain nama-nama itu, DPD PDIP DKI Jakarta juga mengusulkan Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta Djafar Badjeber.

"Djafar Badjeber dari Hanura. Dari kader PDI Perjuangan ada Pak Rasyidi. Kemudian ada nama-nama lain yang tidak saya ingat karena tidak begitu populer," tuturnya.

Meski begitu, nama yang akan diusung sebagai calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta mendatang akan diputuskan oleh DPP PDIP (baca: oleh Megawati).

(Detik)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close