DEWAN DA’WAH KABUPATEN TANGERANG MENGADAKAN : PELATIHAN MANAJEMEN MASJID SE KABUPATEN TANGERANG, PESERTA SANGAT ANTUSIAS DAN SEMANGAT

Daftar Isi


KONTENISLAM.COM - Ahad 09 Juni 2024, Dewan Da’wah islamiyyah Indonesia kabupaten Tangerang menyelenggarakan kegiatan pelatihan manajemen masjid se kabupaten Tangerang angkatan pertama yang dihadiri sekitar 61 peserta, guna memberikan dan mengajak para DKM umtuk mengetahui Tujuan, fungsi masjid dan bagaimana cara memakmurkannya, acara dimulai pukul 08.00 – 16.30 sehari full

Dalam kegiatan ini ketua dewan da’wah kabupaten Tangerang ustadz Said Ast Tsaqofy. M.pd.I memberikan sambutan agar masjid bisa menyatukan umat, tidak mengenal golongan, partai dan lain-lain  karena salah satu dari tujuan dibanguannya masjid ialah pertama:  menyatukan umat, kedua:mengikuti sunnah Rasulullah,ketiga: Mengikuti Sahabat dalam dakwah dan perjaungan.  keempat: Tilawah Al Qur’an dan kelima: Berjihad dan berjuang di jalan Allah, ini merupakan salah satu dari fungsi dan tujuang masjid.



Ketua Panitia pelaksana ustadz Iwan setiawan S.os memberikan sambutan dan memberikan ucapan selamat datang di acara pelatihan manajemen masjid angkatan pertama, semoga dengan adanya pelatihan ini, masjid bisa mengetahui cara memakmurkan masjid.

Adapun narasumber dari pelatihan manajemen masjid ialah ustadz Muhammad Sholeh LC, beliau ketua majelis syuro dewan da’wah kabupaten Tangerang sekaligus penulis buku Manajemen Masjid berubah dalam satu Tahun.

Dalam pemaparan beliau yang berlangsung selama sehari full, beliau menyampaikan beberpaa point penting di antaranya : latar Belakang pembangunan masjid, Fungsi Masjid pada Masa rasulullah, Fungsi masjid saat ini, perintah memakmurkan masjid, masjid antara tuntunan dan fakta masyarakat sekitar, mengurus masjid antara fokus dan hanya sekedar mengurus, pembinaan masjid dan upaya pengkaderan, visi misi dalam menyusun program, serta problem solving antara para DKM.



Acara ini diikuti pada angkatan pertama sekitar 17 masjid dan mushollah yang berada di kec. Kelapa dua, pasar kemis dan cibodas, di antaranya, Masjid Jami; Asmaul husna Gading serpong, masjid Rahmatan Lil alamin, Masjid AN Nur cibodas, masjid An Nur Kotabumi, Masjid Nurul Hikmah, masjid AL Hidayah, Mushollah Al Wafiqin, Masjid Al Ihsan, AL Kautsar, masjid Al bayyinat, masjid al barokah, masjid, masjid AT Taqwa kotabumi, Mushollah Al hidayah.

Alhamdulillah semoga selesai pelatihan ini para DKM bisa mengaplikasikna ilmu yang sudah didapatkan saat pelatihan, insha Allah panitia akan mengadakan pelatihan manajemen masjid angkatan kedua, dan semua peserta akan mendapatkan buku sebagai referensi dan karya narasumber.

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close